830 Siswa Ikuti MPLS di SMK PGRI 5 Denpasar


Denpasar, suryadewata.com
Penerimaan siswa baru tahun ajaran baru 2018 – 2019 di SMK PGRI 5 Denpasar sebanyak 830 siswa. Dengan jumlah rombel 24 berarti jumlah kuota maksimal 864 siswa, jumlah setiap rombel isinya 36 siswa.

Kepala sekolah  SMK PGRI 5 Denpasar Dra. Ketut Nuka menjelaskan pada pendaftaran awal ada 841 siswa sudah mendaftar tetapi pada perjalananya berkurang 11 orang kemungkinan karena sudah mendapat sekolah negeri.

” Kami mengambil kuota maksimal karena sekolah kami telah siap baik dari segi sumber daya manusianya ( SDM ) maupun sarana prasarana karena situasi seperti ini kami tetap laksanakan ” terangnya.

Sekolah swasta idealnya setiap rombel diisi 40 sampai 42 siswa itu karena untuk menutup biaya operasional tinggi.

MPLS kali ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti pembersihan sampah dilingkungan sekolah memberantas sarang nyamuk, ceramah narkoba, tertib berlalulintas dengan mengundang nara sumber yang berkompeten dibidangnya ( Badan Narkoba , Polsek ).

Pihak sekolah tidak melakukan psikotes karena tidak melalui jalur NEM nantinya anak yang menentukan dan memilih jurusan sesuai kemampuanya.
Kedepanya pihak sekolah akan membuat sekolah unggulan dimasing-masing jurusan.

Untuk kelancaran kegiatan sekolah pihak sekolah melalui komite sudah.mensosialisasikan program maupun visi dan misi sekolah kepada orang tua murid.

Dalam keseharian berjalanya kegiatan sekolah melibatkan pecalang desa lingkungan sekolah karena bagaimanapun juga tanpa dukungan masyarakat lingkungan sekitar sekolah tidak bisa berjalan….pungkas Ketut Nuka

Previous MPLS SMP WISATA SANUR SELIPKAN MATERI MELALUI PEMENTASAN BONDRES
Next Panitia BUMN PIC BALI Kunjungi Kodam IX/Udayana Kenalkan Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *