Panitia BUMN PIC BALI Kunjungi Kodam IX/Udayana Kenalkan Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018


SURYADEWATA.COM
Hari ini Kamis (12/7) Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P., menerima kunjungan Panitia BUMN PIC Bali yang dimotori oleh tiga BUMN (PT. Jiwasraya, PT. Hotel Indonesia Natour dan PT. Rajawali Nusantara Indonesia) dipimpin oleh Ibu Wiwik Prihatini di ruang tamu Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana menyambut hangat kehadiran Panitia BUMN PIC Bali dengan ucapan terimakasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana serta memperkenalkan staf yang mendampinginya secara singkat. Dalam pengantarnya Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa sinergitas pemerintahan di wilayah Kodam IX/Udayana telah berjalan dengan baik, kerjasama antar instansi baik pemerintah, swasta dan komponen masyarakat sudah terbangun dan berjalan dengan baik sehingga semua instansi, semua komponen bisa diajak bekerjasama dalam setiap pelaksanaan tugas.

Selanjutnya Ibu Wiwik sebagai pimpinan rombongan juga mengucapkan terimakasih atas kesedian Pangdam IX/Udayana menerima kunjungannya dan memperkenalan staf yang mendampinginya secara singkat.

Adapun tujuan Panitia beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana selain bersilaturahmi tujuan pokoknya adalah untuk memperkenalkan Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018, yang salah satunya adalah kegiatan “Siswa Mengenal Nusantara” yang kali ini dititik beratkan pada pembinaan dan pembiayaan terhadap anak-anak siswa/i SMK/SMA yang kurang mampu namun mempunyai prestasi baik dibidang akadenik, seni budaya maupun olahraga.

Program Siswa Mengenal Nusantara ini, salah satu kegiatannya adalah “Dua Hari Bersama TNI”, terkait dengan kegiatan ini sekaligus Panitia memohon dukungan, bantuan dan arahan Pangdam IX/Udayana, dalam pengisian materi selama dua hari, terutama materi yang berkaitan dengan Penanaman Disiplin, Pengenalan Alutsista TNI, PBB, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air termasuk juga kegiatan bermalam di Barak dan kunjungan ke Kodam IX/Udayana dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman para siswa/i yang tergabung dalam Program Siswa Mengenal Nusantara.

Pangdam memberikan apresiasi dan merasa tersanjung serta terhormat ikut dilibatkan dalam kegiatan pembinan generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas kehidupan bangsa kita, memang harus memiliki keseimbangan antara mental dan pengetahuannya, memiliki karakter keindonesiaan, pendidikan yang dibangun jangan hanya cendrung memberikan pengetahuan saja tanpa memperhatikan pembinaan mentalnya, ini juga tidak akan mencapai hasil seperti yang diharapkan oleh bangsa kita, untuk itu Pangdam memberikan dukungan sepenuhnya dalam mensuskseskan kegiatan tersebut dan mempersilahkan untuk berkoordinasi secara intensif dengan staf yang membidanginya baik terkait dengan tempat, materi maupun teknik pelaksanaannya di lapangan.

Disamping itu Pangdam juga memberikan arahan terkait dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan Kodam IX/Udayana seperti Bedah Rumah di beberapa Kabupaten yang ada di Bali, NTB dan NTT, sejalan dengan program Panitia BUMN PIC Bali lainnya, pada dasarnya Kodam IX/Udayana siap bekerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan TNI senantiasa ingin bersama serta manunggal dengan rakyat, demikkian papar Pangdam.

Ikut hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana para pejabat Kodam IX/Udayana, antara lain, Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Waas Intel dan Perwira Penerangan Kodam IX/Udayana, Kunjungan berjalan dalam suasana kekeluargaan dan diakhiri dengan foto bersama. ( * )

Previous 830 Siswa Ikuti MPLS di SMK PGRI 5 Denpasar
Next CERAMAH WAWASAN KEBANGSAAN DALAN KEGIATAN  MPLS SISWA/SISWI SMP PERMATA IBU DENPASAR

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *