Warga Delod Brawah dan Satgas TMMD Nikamati Makan Siang Bersama


SURYADEWATA.COM
Prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 1617/Jembrana terlihat kompak bersama warga Banjar Dauh Marga, Desa Delod Brawah di rumah milik seorang warga I Gusti Ngurah Adi Prasada, Senin (16/07).

Kekompakkan tersebut terlihat pada suasana makan siang bersama yang dilakukan pada kesempatan saat istrahat siang pengerjaan sasaran TMMD di Desa Delod Brawah.

Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga penuh kebersamaan satu sama lain. Sangat selaras dengan filosofi TNI yakni, TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat.

Tampak keceriaan dari wajah Prajurit Satgas TMMD dan warga yang menikmati suasana santai di siang hari.

Komandan SSK TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf M.
Zaenul Eksan mengatakan, melalui makan siang bersama dengan warga masyarakat yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Tambahnya hal seperti ini juga sangat efektif sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) antara Satgas TMMD bersama masyarakat selama kegiatan TMMD Ke 102 berlangsung.

Sementara itu I Gusti Adi Prasada dan istri Komang Ratnawati mengatakan, selaku warga masyarakat merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD yang telah membantu dalam pembangunan infrastruktur di Desa Delod Brawah, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

“Saya dan masyarakat Desa Delod Brawah sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga”, pungkasnya.

Kapten Inf M. Zainul Eksan juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI Personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.

“Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan”, tegas Kapten Zainul.

Previous Kodim 1619/Tabanan Dukung Program Ketahanan Pangan Panen Terong Bersama
Next Kreatifitas Tanpa Batas. Sabara, Seorang Polisi Ramaikan Belantika Lagu Pop Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *