Kodim Gianyar Bersama Subak Taro Tegagalang Tanam Padi


Gianyar, suryadewata.com
Kodim 1616/Gianyar bersama Jajaran Koramil 1616-06/Tegalalang dan Sekaa Subak Taro Kelod, Desa Taro Kecamatan Tegallalang melaksanakan  penanaman padi bersama, Jumat pagi (20/07)

Biibit padi atau varietas yang ditanam kali ini yaitu jenis Hibrida Sembada B 168 dan Hibrida Sembada B 9.

Kegiatan tanam bersama tersebut terselenggara atas kerjasama antara Kodim 1616/Gianyar, Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar dan Kecamatan Tegallalang.

Sejumlah pejabat menghadiri kegiatan tanam bersama ini antara lain, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E ., Kadis Pertanian Gianyar Ir Made Raka M.Si., BPTP Distan Provinsi Bali I Wayan Subagia, Kabid TPH I Wyn Suarta, Kepala BPP Kecamatan Tegalalang I Wayan Sueca S.P.,
Danramil 1616-06/ Tegalalang, Danramil 1616-07/Payangan, Perwakilan Kapolsek Tegalalang, Kepala UPT Distan Tegallalang I Gusti Ayu Srinadi, Pekaseh Subak Taro Kelod I Wayan Suardana serta anggota Kodim 1616/Gianyar, Koramil 1616-06/Tegalalang dan Sekaa (anggota) Subak  Taro Kelod sejumlah 38 orang

Lahan yang ditanami milik dari Sekaa Subak Taro Kelod I Ketut Suarta dan Pekaseh I Wayan Suardana dengan luas lahan seluruhnya 1 Ha.

Lahan sawah basah tersebut ditanami  Varietas Padi Hibrida Sembada B168 dan Hibrida Sembada B9 dengan  sistem tanam Jajar Legowo 2.1 yang merupakan teknologi baru dari program pertanian .

Menurut Dandim 1616/Gianyar, kegiatan tanam padi bersama tersebut dilaksanakan dalam  rangka memperluas luas tambah tanam atau LTT dan serta meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya masyarakat petani di wilayah Kecamatan Tegallalang.

Ditambahkannya, kegiatan ini  sebagai bagian dari tugas pengawalan dan pendamping (Walping) pihak TNI kepada petani  dalam rangka mendukung program swasembada pangan.

Semoga apa yang kita laksanakan bersama para petani khususnya Sekaa Subak Taro Kelod ini akan dapat menghasilkan panen yang baik. Karena jika semua sudah direncanakan dengan sebaik-baiknya kita berharap hasilnya akan baik juga dan petani menjadi sejahtera.

Pekaseh Subak  Taro Lelod I Wayan Suardana menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dalam kegiatan ini, termasuk kegiatan pendampingan dan pengawalan oleh pihak TNI dalam hal ini Kodim 1616/Gianyar dan Koramil 1616-06/Tegalalang.

“Kami menjadi lebih bersemangat dan semoga apa yang kami lakukan hari ini berbuah manis saat panen tiba”, ungkap Wayan Suardana penuh optimisme.

Previous TK Kumara Jaya Kerjasama Aspehorti Bali Ajak Usia Dini Sambil Belajar Tanaman
Next Dukung Pelaksanaan TMMD, Ibu-Ibu Persit KCK dan PKK Delod Brawah Bagikan Snack

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *