Hallo Kamtibmas Bali TV, Kabag Ops Polres Badung Sebagai Narasumber


SURYADEWATA.COM – Situasi kamtibmas seputar wilayah hukum Polres Badung hingga saat ini kondusif aman,beberapa inovasi Polres Badung untuk menekan angka kriminalitas diantaranya melekatnya petugas Kepolisian pada setiap kegiatan masyarakat, pemantauan pada tempat keramaian baik siang maupun malam dan pencegahan pencegahan dengan K2YD atau Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan dihadapan pemirsa Setia Dialog Interaktif Bali TV bertajuk “Hallo Kamtibmas” oleh Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta,S.H distudio Bali TV dijalan Kebo Iwa Denpasar,Selasa (24/07).

Dalam Interaktif tersebut, orang ketiga di Polres Badung ini juga memaparkan Inovasi Polda Bali yaitu Pelayanan Keamanan masyarakat melalui Aplikasi yang bernama Salak Bali dimana melalui aplikasi ini masyarakat dengan cepat dapat melaporkan kejadian kriminalitas maupun gangguan kamtibmas di wilayahnya dan petugas kepolisian akan mendatangi dan merespon dengan cepat laporan masyarakat tersebut.

Terkait dengan pencegahan kriminalitas, Kompol Ketut Sukarta,S.H juga mengajak peran serta masyarakat saling bergandengan tangan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung.

Pertanyaan yang diajukan responden terkait degan adanya Aksi terorisme, Kompol Sukarta menjawab bahwa kegiatan K2YD adalah salah satu upaya pencegahan terhadap masuknya pelaku pelaku Terorisme dimana pada K2YD mencakup pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan dan Polres Badung rutin setiap harinya bahkan setiap saat melaksaakan pemeriksaan itu, baik di terminal, pintu pintu masuk wilayah Hukum Polres Badung, Bersinergi dengan Pegamanan Swakarsa dan Aparat Desa untuk melakukan pemeriksaan Identitas pada pemukiman penduduk sementara sehingga menutup pintu masuk bagi pelaku teror dan hingga saat ini tidak ditemukannya adanya indikasi pelaku terorisme masuk ke wilayah Hukum Polres Badung.

Interaktif yang dipandu oleh pembawa acara Made Sukadana karang tersebut berlangsung 1 jam mulai dari pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 10.00 wita. Diakhir acara, perwira menengah Asal Jembrana ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan sesegera mungkin melaporkan ke pihak Kepolisian dimana saja apabila menemukan gangguan kriminalitas yang terjadfi dilingkungannya baik melalui Aplikasi maupun menghubungi melalui telepon.

“ kami hari ini berkesempatan mengisi acara Dialog Interaktif Hallo kamtibmas di Stasiun televisi Bali TV dan menyampaikan situasi umum Wilayah Hukum POlres badung dan melalui interaktif ini kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk membangun dan menjaga Stabilitas keamanan secara bersama sama” Ungkap Kompol Sukarta

Previous TIM Survey Implementasi Command Center Tiba di Polres Badung
Next Bhayangkari Cabang Bangli Beri Bantuan Keluarga Kurang Mampu

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *