Kodim 1610 Klungkung Dapat Sosialisasi Keamanan Pemakaian Tabung Gas LPG


Semarapura , suryadewata.com
Personel Kodim 1610/Klungkung mendapatkan sosialisasi tentang keamanan pemakaian tabung gas LPG bertempat di Lapangan Makodim 1610/Klungkung, Kamis (26/07).

Sosialisasi keamanan pemakaian tabung Gas LPG diberikan oleh tim dari MGS (Multi Guna Sejati) yang dipimpin oleh Tejo Saputra beserta 2 orang anggota.

Tejo Saputra menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi anggota Kodim 1610/Klungkung bagaimana cara pemakaian tabung gas yang benar dan bagaimana melakukan pencegahan apabila terjadi kebocoran gas.

Materi sosialisasi yang diberikan oleh Tim MGS antara lain ; cara membedakan tabung yang asli dan palsu, cara mengetahui kadaluwarsanya tabung gas, cara mengantisipasi kebocoran dan  kebakaran yang terjadi akibat tabung gas kemudian cara mematikan atau safety lock di kompor dan tabung gas.

Menurutnya apabila terjadi kebocoran tabung gas yang memungkinkan memicu kebakaran, maka kita dapat menangani dengan prosedur yang benar sehingga tidak membawa bahaya yang lebih besar.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Lettu Inf I Made Purwadi, S.H., menjelaskan bahwa terkait penggunaan tabung gas di rumah tangga, dalam beberapa kasus sering terjadi kecelakaan akibat meledaknya tabung Gas LPG. Sebagian besar terjadi saat digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga yang relatif kurang mengerti tentang bagaimana penggunaan LPG yang aman.

Untuk itu lanjutnya diperlukan sosialisasi pemakaian tabung gas tersebut. Personel Makodim 1610/Klungkung kita berikan pengetahuan penggunaan tabung gas yang benar bekerja sama dengan Tim Sosialisasi dari Multi Guna Sejati.

Harapannya setelah sosialisasi ini akan memberikan pengetahuan yang benar kepada anggota dan jika dihadapkan pada kondisi terjelek maka sudah tahu untuk mengatasinya.

Tetapi bila semua langkah prosedur penggunaan tabung gas sudah dilakukan maka semuanya juga akan aman-aman saja tidak perlu ada kekhawatiran dalam menggunakan Gas LPG di rumah tangga.

Previous Numplek ke Negeri, Sekolah Swasta Gulung Tikar
Next Pengendara Bule Tidak Pakai Helm Diberi Teguran Simpatik

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *