KODIM 1611 BADUNG PANEN PADI ORGANIK DI SAWAH KETAHANAN PANGAN SUBAK BIAUNG DENTIM


SURYADEWATA.COM
Kodim 1611/Badung melaksanakan panen bersama padi organik bertempat di areal Sawah Subak Biaung, Desa Kesiman, Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, Jumat (27/07)

Panen bersama kali ini yaitu padi jenis organik Tertani di lahan sawah Kodim 1611/Badung seluas 1 Hektare yang digarap I Made Rai, petani asal Banjar Biaung, Kertelangu Kesiman, Denpasar Timur.

Padi jenis organik Tertani merupakan padi yang terbebas dari penggunaan zat kimia, mulai dari pengolahan tanah, proses pembibitan, penanaman, pemeliharaan sampai dengan proses panen.

Hasil panen lahan sawah Ketahanan pangan Kodim 1611/Badung kali ini per Hektarnya mampu 7,7  Ton gabah.

Dandim 1611/Badung di lokasi panen menjelaskan program ketahanan pangan Kodim 1611/Badung ini memiliki tujuan untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk mencapai swasembada ketahanan pangan nasional sesuai dengan Program Nawacita Pemerintah RI.

Menurutnya, Kodim 1611/Badung akan terus berupaya mengoptimalkan Para Babinsa melakukan pendampingan kepada para petani untuk bisa memberikan motivasi kepada petani sehingga bisa meningkatkan hasil panen sesuai hasil yang diharapkan.

“Hari ini telah kita saksikan, panennya cukup bagus”, ungkap Letkol Handoko.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar Ir. Ida Bagus Ambara, M.Ag., mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh TNI dalam hal ini Kodim 1611/Badung melalui Para Babinsa yang selalu memberikan pendampingan kepada para petani, sehingga hasil panennya dapat meningkat dari sebelumnya.

“Apalagi ini merupakan jenis Padi Organik Tertani yang sedang digalakkan oleh Dinas Pertanian Kota Denpasar yang terbebas dari penggunaan zat kimia”, ungkap Ida Bagus Ambara.

Menurutnya ke depan penanaman padi organik tanpa penggunaan zat kimia akan terus dikembangkan.

Sejumlah undangan hadir pada kegiatan panen bersama tersebut, diantaranya Dandim 1611/Badung Letkol InfHandoko Yudho Wibowo, S.E., Kadistan Kota Denpasar Ir. Ida Bagus Ambara, M.Ag., Waka Polsek Dentim AKP Ida Bagus Putra
Kasdim 1611/Badung, Para Danramiln Para Perwira Staf, Ketua Balai Pertanian Dentim I Wayan Renes, Pekaseh Biaung I Wayan Ruda, Perbekel Desa Kesiman Kertalangu I Made Suena, ST., dan juga anggota Subak Biaung sebanyak 80 orang.

Previous Konsolidasi Relawan Jokowi Centre Bali, Sepakat Menangkan Jokowi 80%
Next Disebut Dalam Surat Dewan Pers, Ini Tanggapan Dewan Pengawas IMO-Indonesia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *