Aspehorti Luncurkan Klinik Agribisnis, Edukasi Anak Usia Dini TK Kumara Jaya


Denpasar , suryadewata.com
Asosiasi Pelaku Usaha Hortikultura (Aspehorti) Bali meluncurkan Klinik Agribisnis ketika Festival Agribisnis ke-7 tahun 2018 di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, tanggal 26-29 Juli.

“Program ini dalam meningkatkan wawasan mayasarakat dalam bidang pertanian dan pengembangan usahanya,” kata Ketua Umum Aspehorti Bali Ir. I Wayan Sugiarta di Denpasar, Minggu (29/7).

Hal itu disampaikan ketika penutupan Festival Agribsinis yang mampu mengumpulkan transaksi penjualan sebesar Rp750 Juta, tahun lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya hanya Rp500 Juta.

Klinik Agriginis akan mengulas tuntas pertanian mulai pembibitan, budidaya hingga hasil olahannya.

Untuk itu, pihaknya memberikan edukasi khusus pengenalan beragam jenis tanaman dan hasil pertanian kepada anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Kumara Jaya Sesetan, Denpasar.

“Upaya ini agar sejak dini mereka mengenal dunia pertanian maupun mencintai profesi petani,” ujarnya.

Ajang tersebut mendorong adanya generasi pendatang yang menekuni dunia pertanian dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Dengan demikian, terlahirnya petani sukses dan mampu hidup mapan.

Sementata itu, Kepala TK Kumara Jaya Nyoman Sari menambahkan, kegiatan itu dapat menambah wawasan anak-anak dan mengenal langsung beragam tanaman dan hasil panen petani.

Mereka nampak antusias mendengarkan penjelasan dari fasilitator Aspehorti menjelaskan beragam jenis tanaman.

Menurutnya, ajang model tersebut memang tepat mengajak anak-anak berkeliling karena dalam satu tempat dapat ditemui beragam tanaman maupun hasil panennya.

Ia mengakui, anak didiknya sebelum terjun kelapangan sudah diberikan teori terlebih dahulu.

Metode itu agar mempercepat respon siswa dengan menyeimbangkan pengetahuan dengan pengalaman langsung datang ke lapangan.

“Kami juga akan mengajak ke perkebunan langsung sambil memperkenalkan keindahan dan kerja keras petank bekerja di kebun,” tutupnya. (ART)

Previous TEMU WIRASA SEMETON NUSA PENIDA PURANTARA
Next WTI Dorong Petani Bali Ikuti Perkembangan Teknologi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *