80 Peserta Ikuti Lomba Lukis Dan Pertandingan Catur Komsos Kreatif Kodim 1611/Badung


Denpasar, suryadewata.com
Kodim 1611/Badung menggelar lomba lukis dan  pertandingan catur dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, Jumat (03/08) bertempat di Aula Makodim setempat.

Pelaksana Harian  Kasdim 1611/Badung Mayor Inf I Putu Sukadana mewakili Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Wibowo membuka penyelenggaraan lomba lukis dan pertandingan catur tersebut.

“Kegiatan ini melibatkan Siswa-Siswi SMA dan SMK se Kota Denpasar dan Kabupaten Badung sebanyak 80 orang dengan Tim Juri Lukis dari ISI Denpasar dan Wasit Catur dari Percasi Kabupaten Badung”, ungkap Pasiter Kodim 1611/Basung Lettu Inf I Wayan Sudana.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 1611/Badung yang dibacakan oleh Plh Kasdim menyampaikan  ucapan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh undangan dan peserta kegiatan lomba lukis dan pertandingan catur dalam rangka  Komsos Kreatif Kodim1611/Badung.

Melalui lomba lukis dan pertandingan catur adalah sebagai anjang persiapan awal lomba serupa yang akan dilaksanakan di Korem 163/Wira Satya.

Lomba melukis dan pertandingan catur adalah untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi generasi muda pelajar, karena generasi muda sebagai harapan dan tulang punggung bangsa serta negara.

Bagi Kodim 1611/Badung kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan dan merupakan kegiatan lomba antar sekolah yang ada di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Kegiatan ini juga merupakan uji kemampuan dan sekaligus sebagai tolak ukur sampai sejauh mana hasil dari pembinaan selama ini, sehingga dengan demikian akan diketahui kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Diiharapkan hasil ini dapat dipergunakan sebagai acuan pembinaan ke depan yang lebih baik.

Dalam kegiatan ini selain sebagai anjang adu kemampuan dan prestasi ada hal lain yang juga tidak kalah pentingnya yaitu sebagai wahana untuk memupuk siluturahim di antara para peserta untuk memperat ikatan persahabatan baik sesama peserta maupun dengan para pembinanya sehingga terjalin rasa kebersamaan, soliditas dan kekeluargaan.

Di samping itu agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan lomba ini dengan penuh rasa tanggung jawab disertai semangat dan sportifitas yang tinggi karena dengan semangat juang yang tinggi akan dapat meraih prestasi secara terpuji dan jika kalahpun secara terhormat.

Hadir pada kesempatan ini antara lain Kadisdikpora Kota Denpasar Perwakilan Dispora Kabupaten Badung, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Para Kepala Sekolah dan Guru  Pembina dari SMAN 1 Petang, SMAN 1 Abiansemal, SMAN 1 Mengwi, SMK Seni Ukir Tangeb dan SMK N 5 Denpasar

Previous Pasek Suardika Serap Aspirasi Anggota Laskar Bali Edukasi Politik
Next Gerakan Pengendalian OPT Tikus Untuk Pengamanan Produksi Padi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *