Pasek Suardika Serap Aspirasi Anggota Laskar Bali Edukasi Politik


Denpasar , suryadewata.com
Gede Pasek Suardika  (GPS)  anggota DPD RI serap aspirasi ratusan anggota Laskar Bali dipimpin Sekjen DPP Laskar Bali I Ketut Putra Ismaya Jaya dalam simakrama  di Kantor DPD RI Perwakilan Bali, Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Kamis (2/8/2018).

Dalam kesempatan ini Pasek Suardika memberikan edukasi politik dan berbagai tentang peran dan tugas sebagai anggota DPD RI.  Terkait salah satu pimpinan keluarga besar Laskar Bali Ismaya yang akrab disebut “KERIS” maju sebagai calon anggota DPD RI. Ada pula yang maju ke DPRD Bali dan DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk itu Pasek Suardika mengapresiasi  keinginan dan niat baik keluarga besar Laskar Bali untuk belajar tentang politik dan pemerintahan khususnya peran dan tugas sebagai wakil rakyat

“Ini momentum yang bagus karena  keluarga besar Laskar Bali ingin tahu lebih detail DPD dan DPR RI dan DPRD . Kebetulan juga di Laskar Bali ada keluarga besar maju ke DPD RI, DPRD Bali dan DPRD Kabupaten/Kota. Sehingga elemen masyarakat juga tahu apa tugas wakil rakyat agar tidak salah pilih,” ….kata Pasek Suardika.

Saat disinggung soal dukungan Laskar Bali kepada dirinya untuk terpilih di DPR RI, Pasek Suardika mengatakan hal itu akan berjalan dengan sendirinya. Apalagi kedekatan sudah terbangun dengan keluarga besar hingga ke pucuk pimpinan. Terlebih visi misi yang diemban juga sejalan yakni menjaga adat budaya Bali dan memperjuangkan pembangunan Bali di semua tingkatan.

Pasek Suardika juga kembali menegaskan dukungannya, mengawal dan memastikan “KERIS” terpilih mewakili Bali di DPD RI. Bahkan ia siap berbagi pengalaman dan ilmu selama menjabat di Senayan. Sebab “KERIS” diyakini mampu memperjuangkan aspirasi Bali di pusat dan mengikuti jejak para pendahulunya.

“Beliau sudah mampu mengkonsolidasikan potensi putra putri Bali di bidangnya. Sekarang dengan jaringan yang ada  tentu bisa berkiprah lebih jauh di DPD RI,” tambah Pasek Suardika yang dalam Pileg 2019 ini memilih maju kembali ke DPR RI dari partai Hanura

Sementara itu Sekjen DPP Laskar Bali I Ketut Putra Ismaya Jaya  alias “KERIS” mengakui bahwa Laskar Bali memandang Pasek Suardika sebagai politisi handal dan berpengalaman lengkap baik sebagai anggota DPR RI maupun DPD RI. “Kami yang baru belajar berpolitik ingin belajar pada beliau yang sudah mumpuni, jujur dan punya loyalitas tinggi. Jadi saya juga ingin belajar tentang peran dan tugas DPD seperti apa,” …… ujarnya.

Dalam pertemuan ini, KERIS mengaku banyak mendapat masukan ilmu dan pengalaman dari seniornya itu sehingga menjadi panduan untuk mengarahkan dan memandu dirinya menuju DPD RI
“Saya akan menjadikan Pak Pasek guru politik dan mentor saya di DPD RI serta juga bersinergi dengan beliau di DPR RI,”……. tegas Ismaya.

Ia juga mengaku sangat mengidolakan Pasek Suardika sebagai politikus low profile. “Saya bangga punya kakak seperti beliau. Saya yang bukan siapa-siapa mau diterima dan diberi bimbingan serta arahan seperti apa DPD itu. Beliau juga mau berbagi ilmu dengan siapapun. Bahkan semua calon anggota DPD akan diundang. Ini luar biasa agar kita bisa memilih yang terbaik buat Bali. Jangan sampai salah memilih,” ….ucap Putra Ismaya Jaya

Previous KASN Terancam Dibubarkan, Kasus ASN Bali Disorot
Next 80 Peserta Ikuti Lomba Lukis Dan Pertandingan Catur Komsos Kreatif Kodim 1611/Badung

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *