Kodim Bangli Gelar Lomba Lukis Dan Pertandingan Catur


Bangli , suryadewata.com
Dalam menggali bakat generasi muda di bidang seni lukis Kodim Bangli meggelar kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif di Balai Banjar Desa Adat Penglipuran, Kelurahan Kubu, Bangli.

Kegiatan dihadiri oleh Pelaksana Harian (Plh) Kasdim 1626/Bangli, Pasiterdim 1626/Bangli, Guru Pendamping dari masing-masing sekolah dan peserta melukis  SMA dan SMK se Kabupaten Bangli.

Dalam sambutannya Dandim 1626/Bangli yang dibacakan Plh Kasdim Kapten Inf I Wayan Legawa,  mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para peserta lomba melukis di tempat ini semoga dapat membawa inspirasi dalam kegiatan lomba ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat, harmonis melalui lomba melukis untuk meningkatkan silahturahmi antara Prajurit TNI dengan segenap komponen bangsa dalam mencapai cita-cita nasional.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah  terwujudnya kerja sama yang baik antara Prajurit TNI dengan komponen bangsa utamanya para pelajar sebagai generasi harapan bangsa serta terbentuknya kader perlawanan wilayah di Kabupaten Bangli.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi spirit bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya melalui berbagai inovasi dan kreatifitas sehingga nantinya akan tumbuh kader-kader yang dapat menggali dan mempertahankan dunia seni lukis yang ada di wilayah Bangli.

Lebih lanjut menurut Dandim dalam membangun karakter bangsa keterlibatan TNI harus memberikan dampak positif khususnya bagi generasi muda. TNI sebagai garda terdepan dalam mengamankan dan mempertahankan NKRI, bertanggung jawab moral terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi muda. Untuk itu TNI mengajak seluruh generasi muda turut serta dalam membangun bangsa dan negara.

“Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dapat mengambil nilai-nilai luhur, sebagai landasan berfikir, bersikap dan bertindak yang positif dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-
hari dalam membangun bangsa sesuai dengan bidang keahlian masing-masing menuju Indonesia yang lebih baik, serta menanamkan arti pentingnya berbudaya, berbangsa dan bermasyarakat, ujar Dandim.

Ditambahkan Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita kegiatan Komsos Kreatif merupakan program Kodim 1626/Bangli TA. 2018.

Selain melaksanakan lomba melukis juga  diadakan pertandingan Catur tingkat SMA/SMK se Kabupaten Bangli. Dari lomba melukis dan pertandingan catur diambil masing-masing Juara 1- 4  untuk dipersiapakan dalam event tingkat Korem mendatang.

Penyerahan hadiah dan Piala akan dilaksanakan pada saat Upacara *HUT Provinsi Bali Ke 60* tanggal 14 Agustus 2018  mendatang di lapangan Kapten Mudita Bangli.

Previous Pastika Ingatkan Bahaya Politik Identitas Mengatasnamakan Agama
Next Viar Roda Tiga Solusi Baru Masyarakat Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *