Wiratha Gelar Forum Komunikasi dan Silahturohim Antar Umat.


Badung, suryadewata.com
Kerukunan umat beragama merupakan modal yang sangat berharga bagi kelangsungan hidup masyarakat indonesia. Untuk itu diperlukan kedewasaan berpikir demi terciptanya kerukunan hidup beragama.

Dalam silahturohim ini yang digagas I Nengah Wiratha tokoh masyatakat Badung yang juga calon anggota DPD RI didampingi putranya Gde Vicky Wiranthika  juga I Putu Indra Mandhala Putra serta Singgih Gunawan dimana ketiganya merupakan  calon anggota legislatif periode 2018- 2023  .Acara berlangsung di Mushola Al-Hidayah jalan Raya Semer, Banjar Dukuh Sari Badung dihadiri tokoh masyarakat Umat Muslim serta tokoh masyarakat Umat Hindhu pada hari minggu 05/08/2018

Dalam kesempatan ini Kiyai  Matis tokoh Agama masyarakat muslim menjelaskan silahturahmi ini mempunyai niat yang agung kalaupun beda keyakinan dan agama kita harus saling menghargai, menjalin kesatuan, kerukunan antar umat beragama menjaga keutuhan NKRI
Mulaiah berbenah dari diri sendiri dan semua agama sama dimata tuhan untuk itulah masyarakat di Indoneisa marilah bersatu…. ucapnya.

Sementara I Nengah Wiratha mengajak semua umat yang hadir untuk berdoa buat keselamatan masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa bumi yang mencapai 7 skala richter. Acara silahturomi ini merupakan suatu keindahan yang harus diraih kedepan dan jangan oerbedaan ini menjadi suatu ganjalan yang sebenarnya tidak ada. Nantinya hidup rukun berdampingan hatus dijaga. Wiratha mengajak persahabatan dan kerukunan hidup beragama harus kita jaga.

” Dalam acara ini saya mengundang Kelian, Lurah dan Camat karena sebagai aparatur Negara mestinya mendorong motivasi kita, hidup rukun bersama dan menyaksikan kerukunan ini dalam serangkaian HUT Provinsi Bali yang ke 69 dan HUT RI yang ke 73 ” jelasnya
Wiratha berharap terus menggalang persatuan dan nanti pada hari Raya Idul Adha kami akan turut serta merayakanya.

Wiratha juga bercerita singkat selama menjadi anggota DPD RI memperjuangkan undang-undang No.1 tahun 2013 tentang UKM ( Usaha Kecil Menengah ) kami perjuangkan dalam lembaga LPD ( Lembaga Perkresitan Rakyat ) yang ada di Bali. Sebelum ada undang- undang terbit lembaga LPD diseluruh Bali belum diakui keberadaanya oleh negara. Dengan perjuuangan kami ahirnya berhasil diperjuangkan . Tujuanya untuk membangun Bali. Perjuangan kami  ke DPD Ri selanjutnya tentang VOA ( Visa On Ariival ) bagi kedatangan wisatawan yang berkunjung ke Bali dengan tarif Rp. 250 ribu perorang.

Dalam kesempatan ini pula Wiratha memperkenalkan putranya Gde Vicky Wiranthika yang akan mengikuti perhelatan politik kepada semua yang hadir mohon doa restu mudah- mudahan beliau ( Vicky ) bisa mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa …..tutup Wiratha.

I Putu Indra Mandhala Putra yang yang berasal dari Jembrana berprofesi sebagai Notaris dan Calon DPR RI yang hadir dalam acara ini mengatakan  ” sebagai notaris kami siap membantu masyarakat yang hadir disini untuk urusan sosial seperti mendirikan yayasan akan dibantu dan saya gratiskan “.  ucapnya.

Membangun kerukunan umat beragama ini menjadi tahap awal dan menjadi virus yang akan menyebar kesuluruh daerah di Indonesia…tegas Indra Mandhala Putra.

Previous Viar Roda Tiga Solusi Baru Masyarakat Bali
Next GEMPA 7 SR GUNCANG LOMBOK UTARA, PERINGATAN DINI TSUNAMI DIAKTIVASI

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *