Pasebaya Agung Bangun 47 Titik Pos Pantau Gunung Agung


Karangasem, suryadewata.com
Pasemetonan Jagabaya (Pasebaya) Gunung Agung memiliki 47 titik pemantauan kini kembali membangun pos pengamatan perkembangan aktivitas Udaya Parwata (Gunung Agung) di Banjar Pesagi, Desa Subagan Karangasem, Kamis (9/8).

Pemilihan lokasi tersebut letaknya strategis berada di tengah-tengah persawahan, pemandangan keberadaan gunung bagus dengan pertimbangan terletak diluar dari Kawasan Rawan Bencana (KRB).

“Pos ini dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi kondisi kenyataan perkembangan aktivitas Gunung Agung,” kata Ketua Pasebaya Agung.

Hal itu disampaikan usai melaksanakan kunjungan kerja pembangun Pos Pengamatan Gunung Agung di Pesagi.

Ia mengatakan, warga masyarakat khususnya berada dalam KRB tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan.

Apabila terjadi sesuatu, diharapkan menghubungi sumber-sumber informasi yang resmi dan mengikuti instruksi yang disebarkan melalui komunikasi radio amatir Handy Talky (HT).

“Saya harap masyarakat pintar memilah informasi sehingga terhindar dari berita bohong (hoax) yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan kepada warga tetap waspada dimanapun berada dan kapanpun.

Apabila berada dekat gunung api berisiko erupsi, dekat sungai bisa banjir, bantaran tebing atau perbukitan bisa resiko longsor, pinggir pantai bisa kena tsunami dan diperkotaan bisa gempa bumi.

Untuk itu, dimanapun berada tetap mencari titik aman, bersabar dan menerima dengan lapang dada serta selalui memiha peluang dibalik resiko yang ada. (ART)

Previous Kodim Bangli Gelar Penyuluhan Hukum Bekali Disipilin Prajurit
Next Meriahkan HKGB ke-66 Bhayangkari Cabang Bangli Gelar Lomba Balita Sehat

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *