Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Karangasem Gelar Program SIPUTU dan Peduli Polres Karangasem


Karangasem, suryadewata.com
Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian terhadap masyarakat di era globalisasi serta menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Polres Karangasem menggelar program Sistem Pelayanan Unggulan Terpadu (SIPUTU).

Program Unggulan SIPUTU, kembali ditegaskan terhadap jajaran Polres Karangasem, Kamis (9/8) dalam apel pagi yang dipimpin langsung Kapolres Karangasem Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom S.I.K., M.A.P. Dalam arahannya, Kapolres Karangasem menyatakan bahwa diharapkan dengan kehadiran SIPUTU, dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya Kabupaten Karangasem secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Untuk mendukung suksesnya program SIPUTU, segenap jajaran Polres Karangasem agar bersama-sama bahu membahu memberikan pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme “, Kata pimpinan tertinggi di Polres Karangasem,

“Mari kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, optimalkan kualitas pelayanan kita dengan menjadwalkan salah satu program SIPUTU yaitu Tedun banjar agar langsung menyasar ke banjar-banjar terutama daerah Kubu dan Manggis yang jaraknya jauh”, tambahnya.

Seperti yang sudah dicanangkan, Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom S.I.K., M.A.P selain melaksanakan Program Unggulan “ SI PUTU) juga melaksanakan program Peduli Polres Karangasem.

Program Unggulan SI PUTU telah diupayakan dengan membentuk Command Centre yang meliputi Pelayanan 110, Aplikasi Help Bencana dan Managemen Media Huhas (Fb, IG, Twitter dan Patroli Cyber), ada pula Program Pondok Terpadu yaitu menempatkan tempat pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari dalam satu gedung yang dilengkapi dengan fasilitas pojok baca yang berisi Informasi tentang Polri. Serta tidak ketinggalan Program Tedun Banjar yang merupakan suatu program memberikan pelayanan perpanjangan SIM, Samsat, Sidik Jari yang turun langsung ke masyarakat pukul 15.00 sd 18.00 wita.

Sedangkan Program Peduli Polres Karangasem terdiri dari program Police Goes to School dan Polisi Sahabat Anak, Program Dor to dor System (DDS) Bhabinkamtibmas, Program Memakmurkan Tempat Ibadah, Program Pesantian dan Pengajian Bersama, Program Pembentukan dan Pelatihan Kader Penyuluh Anti Narkoba, Program Melaksanakan Kegiatan Membantu Anak-anak Kurang Mampu Agar Terus dapat Bersekolah Hingga Tamat SMA/SMK Bekerja sama dengan Yayasan Sosial, Program Persembahyangan Bersama Secara Berkesinambungan, Melaksanakan Kegiatan Membagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu Bekerja Sama dengan Aktifis Sosial, Program gotong Royong Bersama dan terakhir Program Jumat Bersih di sekitar Mako.

Dalam kegiatan Pameran Pembangunan Kabupaten Karangasem yang digelar dari tanggal 6 sampai dengan 19 Agustus 2018, Polres Karangasem membangun Stand Pelayanan yang melayani perpanjangan SIM, pengesahan STNK, Sidik Jari dan SKCK kepada masyarakat pengunjung pameran pembangunan. Bagi masyarakat Karangasem dipersilahkan untuk datang dan memanfaatkan fasilitas pelayanan kepolisian yang ada di Stand Polres Karangasem.

Previous Ratusan KBT Disuntik Wawasan Kebangsaan Dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba
Next Tingkatkan PAD Bali, Satpol PP Akan Tertibkan Segala Aktivitas Usaha Tanpa Ijin

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *