Semeton Keris Ikut Meriahkan Gerak Jalan 45 KM di Karangasem


Karangasem, suryadewata.com – Menyambut HUT Hari Kemerdekaan RI ke-73, Pemkab Karangasem menggelar Lomba Gerak Jalan 45 km, Selasa (14/8/2018). Namun perayaan 17 Agustusan tahun ini, tampak berbeda dan lebih istimewa dengan turut berpartisipasinya Sekjen Laskar Bali, Ketut Putra Ismaya Jaya bersama Semeton KERIS di Karangasem.

Lomba gerak jalan ini dibuka Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini juga melibatkan masyarakat umum yang dilepas dari Desa Yeh Malet dan berakhir di GOR Gunung Agung, Desa Paye, Karangasem. Kegiatan ini serangkaian menyambut hari kemerdekaan sebagai manifestasi semangat perjuangan pahlawan untuk kemerdekaan RI.

Ismaya yang akrab dikenal KERIS menyampaikan, pasca musibah erupsi Gunung Agung dan gempa bumi yang turut menimbulkan kerusakan, masyarakat Karangasem tetap punya semangat dan nasionalisme yang tinggi. “Dengan semangat perayaan kemerdekaan Indonesia tahun ini, kita harap dapat menghilangkan trauma terhadap bencana Gunung Agung,” ujarnya.

Dari Semeton KERIS di Karangasem berniat ikut acara Gerak Jalan 45 km untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Bangsa Indonesia. “Agar sejarah perjuangan mereka tetap melekat dan kita ingat sebagai bakti anak bangsa kepada para Pahlawan,” tandasnya seraya menyebutkan hal tersebut juga menjadi bagian visi misinya sebagai calon DPD RI Dapil Bali.

“Salah satunya kita akan membangkitkan kembali pasraman, agar sejarah tentang agama Hindu serta budayanya tidak hilang ditelan jaman, karena ketidakmauan dan pedulian kita,” imbuhnya. (*)

Previous Demi Upah Sabhu, Mantan Mandor Edarkan Narkoba
Next Tim Pusterad Adakan Bimtek Di Kodim Bangli

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *