Kapolres Bangli Hadiri Upacara Ziarah Makam di Taman Makam Pahlawan Pengelipuran


Bangli , suryadewata.com
Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H hadiri Upacara Ziarah Makam dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Taman Makam Pahlawan Pengelipuran, Bangli Jumat 17/8/2018.

Upacara tersebut dipimpin Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, SE dan dihadiri oleh FKPD Bangli, Wakil Ketua DPRD I Nyoman Basma, SH. dan I Komang Carles, SE, Sekda Kabupaten Bangli Ir. IB Giri Putra, MM,  Kajari Bangli Nur Handayani, SH., MH, perwakilan BUMN/BUMD di Kab. Bangli dengan peserta upacara yang terdiri dari Marching Band, perwira TNI/Polri, OPD, Korpri, siswa SMA, SMP, SD dan Pramuka serta undangan lain yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 400 orang.

Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, Doa.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan oleh Inspektur upacara yang diikuti seluruh FKPD dan undangan lainnya dan dilanjutkan acara ramah tamah dengan para legiun Veteran serta penyerahan bingkisan kepada para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan RI Kabupaten Bangli yang diterima oelh ahli waris masing-masing.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H mengatakan Upacara Ziarah Makam ini merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan kemerdekaan.

“Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan, sekaligus sebagai motifasi untuk mengisi kemerdekaan ini”,Ungakp Kapolres Bangli

Previous Wakapolres Bangli Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 di Mapolres Bangli
Next AA. Ngurah Uttama Triarta Putra Nyaleg DPRD Kota Denpasar

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *