Musda VII IWAPI Akan Tingkatkan Sinertigas Organisasi


Denpasar, suryadewata.com
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII dalam meningkatkan organisasi sinergitas kepada semua stackholder pada tanggal 30 Agustus 2018.

Kegiatan itu mengusung tema “Perkokoh Organisasi IWAPI Melalui Sinertigas” sekaligus akan kembali memilih Ketua Umum IWAPI yang kini dipimpin oleh Dr. AAA Ngr Tini Rusmini Gorda.

“Kami akan fokus melakukan sinergitas dan kolaborasi kepada semua pihak dalam mempercepat pengembangan organisasi, selama ini sudah berjalan baik dengan pemerintah maupun perbankan selama lima tahun,” kata Sekretaris Umum IWAPI Bali Agek Parwati di Denpasar, Senin (20/8).

Hal itu disampaikan usai melaksanakan audensi dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali Anak Agung Ngurah Alit. Hadir pula Ketua Panitia Musda IWAPI Nyoman Hartini SH, Sekretaris Panitia Panitia Ni Luh Ketut Ayu Sudha Sueandrawati dan  Komang Dyah Stuti.

Ia mengatakan, Musda akan merancang program-program unggulan dalam menambah jumlah wirausaha perempuan.

IWAPI Bali selalu merangkul pengusaha besar hingga pemula, termasuk memberikan pembinaan terhadap mereka yang berkeinginan memiliki usaha sendiri.

Untuk itu, pihaknya memberikan pendampingan khusus dalam program Klinik Pengusaha Bisnis IWAPI Bali, sejak 21 April 2015.

Dalam program tersebut, anggota juga bisa melakukan konsultasi dalam pemecahan masalah dalam menjalankan usahanya.

IWAPI ingin mencetak 1000 wirausaha baru, namun baru berhasil sebanyak 55 usaha.

Target yang belum dicapai, pihaknya menyadari kesulitan mengubah mindset (pola pikir) masyarakat yang masih terbiasa hidup menjadi karyawan.

“Banyak masyarakat tidak punya cita-cita jadi pengusaha,” ujarnya.

Bahkan IWAPI Kencana juga akan mewadahi para pengusaha yang sudah berumur 60 tahun ke atas.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda IWAPI Nyoman Hartini SH menambahkan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada pengusaha perempuan di tingkat provinsi.

Selain itu, adanya penilaian terhadap Dewan Pengurus Cabang IWAPI Se-Bali yang paling teladan.

Pada kesempatan itu, memberikan kesempatan memamerkan produk-produk IWAPI Bali.

Sedangkan dalam sidang Musda akan memilih pengurus baru serta programnya dalam mewujudkan sinergitas yang menjadi impian bersama. (ART)

Previous PENANGANAN DAMPAK GEMPA 6,9 SR DIINTENSIFKAN, 10 ORANG MENINGGAL DUNIA
Next Muhammad Cakra Maulana Lahir Normal Di Tenda  RSL TNI Walau Dalam Suasana Keprihatinan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *