Siswa Dibekali “Softskill” Sempurnakan Akademik


Badung, suryadewata.com
Keberhasilan pendidikan tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh pengetahuan akademik, namun perlu dilengkapi dengan “softskill”.

Kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar dapat menyempurnakan pengetahuan siswa.

“Saya menilai kegiatan pengembangan diri (ekstrakulikuler) sudah berjalan dengan baik yang dilaksanakan sesuai dengan minat dan bakat pada masing-masing sekolah,” kata Ketua YPLP PGRI Badung Dr. I Made Gde Putra Wijaya di Badung, Selasa (14/8).

Hal itu disampaikan ketika perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) SMK PGRI 1 Badung.

Menurutnya, kegiatan pengembangan diri dapat membentuk mental dan menanam nilai-nilai luhung yang menjadi karaktet bangsa.

Upaya itu untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya siang global dalam era globalisasi.

Untuk itu, cita-cita bangsa dalam mewujudkan generasi emas Indonesia emas 2045 dapat tercapai.

Sementara itu, Ketua Panitia SMK PGRI 1 Badung I Wayan Ngandika menambahkan, kegiatan dapat memupuk persaudaraan dan kebersamaan.

Sekaligus melatih ketrampilan siswa yang selama ink telah dilatih oleh para tenaga pendidik sesuai dengan bakat dan minat.

Ajang tersebut juga mencetak SDM unggulan sekolah, serta menyiapkan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan industri.

Pada kesempatan itu, pihaknya menggelar lomba Kebersihan Kelas, Lomba Futsal, Makan Krupuk, Cari Koin Dalam Jeruk, Balon Dance, Memasukkan Paku  dalam
Botol, Rias Pengantin, Karet Estapet, Bola Koteka, Ngejuk Lindung, Busana Adat Ke Pura, Lawak, Fruit Carving, Santai, Ngelawar, Karaoke,  Fotografi. (ART)

Previous REHABILITASI RUMAH RUSAK PASCAGEMPA LOMBOK DIMULAI
Next Panen Bersama Demplot Kodim 1610 Klungkung Untuk Ketahanan Pangan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *