Rayakan Idul Adha RW Al Iklas 91 Dalung Bakigan 1000 Kupon Daging


Badung, suryadewata.com
Ratusan warga umat Muslim Al Iklas 91 Dalung berkumpul  merayakan hari raya Idul Adha untuk pemotongan hewan kurban di gedung Serba Guna Al Iklas 91 Dalung hari Kamis 22/08/2018.

Bapak Suseno selaku ketua Al Iklas 91 Dalung dalam kesempatan ini menjelaskan hewan kurban yang disembelih meliputi 4 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang didapat dari sumbangan RWM Al Iklas yang mana sapi patungan dari 7 orang sedangkan kambing bantuan dari Deler Toyata Kuta dan puri Kerobokan.

Warga yang ikut penyembelihan dan pencacaran dari warga Muslim Al Iklas dan Banser Kuta Utara. Warga muslim disini ada 70 Kk , membagikan 1000 kupan kantong daging kepada warga Muslim anggota Al Iklas dan warga kurang mampu dilingkungan Gedung Serba Guna Al Iklas juga aparat desa mulai dari Kepala Desa, Kelian Adat, Kelian Dinas, Pecalang , Ketua DPR Badung. Turut hadir Koramil dan Kapolsek Kuya Utara.

Suseno juga menjelaskan untuk tiap tahunya merayakan Idul Adha  rata-rata dipotong 4 sampai 5 ekor sapi dan 10 sampai 15 ekor kambing.

Makna dari Idul Adha ini mengikuti ajaran Nabi Ibrahim yang mana dulu pada saat itu diuji oleh Allah untuk menyembelih putranya yang bernama Ismail. Saat itu Nabi Ibrahim sangat susah mempunyai anak , sudah dikaruniai anak Ismail tetapi disaat itu pula Allah menyuruh menyembelih Ismail.
Ismail pun bersedia untuk disembelih tetapi begitu disembelih oleh ayahnya sendiri saat itu pula digantikan dengan seekor domba. Sampai sekarang umat Muslim melaksanakan hari Idul Adha ….ucap Bapak Suseno

Previous Beberapa Tokoh Ormas Datangi Pelindo III Terkait Pengurugan Laut di Pelabuhan Benoa
Next BNNK Gianyar Harapkan Peran Babinsa Untuk Perangi Narkoba

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *