YAYASAN BALI PEDULI BANGSA BERSAMA DONGKI BALI BANTU KORBAN GEMPA LOMBOK


SURYADEWATA.COM
Yayasan Bali Peduli Bangsa bersama Organisasi Kepemudaan Dongki Bali mendistribusikan bantuan untuk korban bencana gempa Lombok pada hari Jumat 24 Agustus 2018.

Bantuan berupa tandon air, genset, dan sembako ini diberikan kepada korban yang berada di Kampung Bali, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara dan Desa Macan Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Pembina Yayasan Bali Peduli Bangsa, I Putu Indra Mandhala Putra, SH.,M.Kn yang akrab disapa IMAN menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima, beberapa tempat di wilayah Lombok Barat juga mengalami dampak gempa yang cukup parah.

“Saluran bantuan logistik selama ini fokus di wilayah Lombok Utara dan Lombok Timur, sementara di Lombok Barat ini sebenarnya juga cukup parah dan masih minim bantuan yang masuk,” ungkapnya.

IMAN mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan sumbangan dari pengurus Yayasan dan anggota Dongki Bali serta penggalangan dana dari masyarakat Bali yang dilakukan pihaknya.

Ketua Dongki Bali, Bagus Mahesa Bayu yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa “ini merupakan bentuk kepedulian kami dan masyarakat Bali terhadap para saudara sebangsa kita korban bencana gempa di NTB, kita berusaha membantu semampunya karena kita ikut merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang menjadi korban di sini,” terangnya.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Kepala Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat di lokasi bencana.
Kepala Desa Guntur Macan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Bali Peduli Bangsa dan Organisasi Kepemudaan Dongki Bali.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan juga atas perhatian dari saudara-saudara kami di Bali, desa kami memang sangat membutuhkan bantuan, karena ekonomi warga kami lumpuh akibat gempa,” ungkapnya.

Salam Hormat,
I Putu Indra Mandhala Putra, SH.,M,Kn
Ketua Pembina Yayasan Bali Peduli Bangsa

Previous Dampak Gempa Ban Karangasem Memprihatinkan, Anggota DPR RI Gung Tri Minta Penanganan Serius
Next Pendidikan Jadi Kunci Membentuk Pemimpin Muda Hindu

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *