Juara I, KK Astina Akan Wakili Bali Keluarga Sukinah Tahun Mendatang


Denpasar, suryadewata.com
Kepala Keluarga (KK) Dr. Drs I Nyoman Gde Astina M.Pd., CHT.CHA berhasil meraih Juara I Lomba Pemilihan Keluarga Sukinah mewakili Kota Denpasar yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Bali.

Juara II dimenangkan oleh keluarga Wayan Marjaya dan Ni Made Srinati (Klungkung) dan Juara III oleh pasangan keluarga I Made Regeg M.Si dan Ni Made Sumerti M.Si (Karangasem).

“Semoga mampu memberikan inspirasi kepada lingkungan dalam mewujudkan Keluarga Sukinah yang bahagia dan sejahtera,” kata Astina di Denpasar, Senin (27/8).

Ia mengatakan, prestasi itu dapat meningkatkan kontribusi keluarga kepada masyarakat yang lebih luas.

Disamping menyiapkan diri dalam mengikuti penilaian Keluarga Sukinah tingkag nasional pada tahun mendatang.

Sekaligus Pemenang Lomba Juara I akan mendapatkan kehormatan mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Negara Jakarta pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam mewujudkan Keluarga Sukinah agar mampu menjaga keharmonisan dan kerukunan.

Anak-anak diberikan pendidikan yang layak sehingga mereka memiliki kehidupan yang lebih baik.

Dengan pengetahuan tersebut mampu mewujudkan taraf hidup yang lebih baik.

Sementara itu, Kanwil Kemenag Bali I Nyoman Lastra mengharapkan, keluarga bersangkutan juga mampu memberikan dampak positif terhadap lingkungan, bangsa dan negara.

Menurutnya, acara itu sebagai bentuk upaya menjaga keutuhan keluarga agar tetap rukun dengan penuh kebersamaan.

Oleh karena, masih ada rumah tangga di Indonesia mengalami keretakan dan tidak terjalin hubungan yang harmonis ditandai dengan perceraian.

“Peristiwa ini patut kita hindari, sehingga anak-anak dari keluarga bersangkutan tidak terlantar, mengingat masa depan bangsa dan negara tergantung pada nasib generasi muda,” ungkapnya.

Selain itu, ajang tersebut mencegah adanya perdagangan manusia (human trafficking), termasuk kekerasan dalam rumah tangga. (ART)

Previous Kelas Maya Jejak Bali Atasi Keterbatasan Ruang Belajar, Gubernur Pastika Klaim Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan Siswa
Next Dugaan Korupsi Satu Miliar Lebih APBDes Baha Anggaran 2016 - 2017

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *