Pelaksanaan Pra TMMD Ke 103 Kodim 1623 Karangasem Anak-Anakpun Respon


SURYADEWATA.COM
Respon dan animo masyarakat terhadap pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 1626/Karangasem Tahun Anggaran 2018 mendapat respon positif dan baik dari masyarakat.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan Pra TMMD yang sudah dimulai sejak 1 Agustus 2018 lalu di Desa Guminten, Kecamatan Sidemen, Karangasem yang sedang mengerjakan pembukaan jalan sepanjang 3000 Meter yang merupakan jalan penghubung antara Dua Banjar yaitu Banjar Guminten dan Banjar Tengah, Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 1623/Karangasem Tahun Anggaran 2018 ternyata mendapat respon yang sangat luar biasa dari warga.

Ada hal menarik dalam proses pembukaan jalan yang ditargetkan selesai dalam waktu 30 hari itu. Pengerjaan jalan ternyata menjadi tontonan warga terutama bagi anak-anak yang tinggal di wilayah tersebut.

Salah satunya adalah I Made Agus Aditya (9). Hampir setiap pulang sekolah, pelajar kelas 2 Sekolah Dasar ini rutin melihat dan menyaksikan proses pembukaan jalan tersebut.

“Rasa bahagia dan senyum warga termasuk anak-anak yang banyak dekat dengan kami (TNI) menjadi penyemangat tersendiri”, ungkap Pasiter Kodim 1623/Karangasem Kapten Cpl I Gusti Made Darsana di lokasi Pra TMMD, Selasa siang (28/08).

Lanjutnya, saat ini tahap pengerjaan pembukaan jalan tersebut baru sekitar 15 persen dari target sepanjang 3.000 meter jalan yang akan dibuka.

Menurut Pasiter atas seiijin Dandim Letkol Inf Benny Rahadian, S.E., mengatakan di awal pembukaan jalan ini memang sedikit mengalami kendala dikarenakan medan yang sangat berat melalui bukit berbatu menyebabkan alat berat sulit memecahnya.

“Hari ini Breaker mengalami kerusakan karena diforsir untk memecah batu,” ujarnya.

Namun demikian hal ini bukan menjadi halangan untuk kita bekerja, ada kendala seperti kerusakan alat segera kita perbaiki dan kita lanjutkan pekerjaan, dengan harapan target akan tercapai.

Kita juga sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat dalam pembukaan jalan sepanjang 3000 Meter ini, yang nantinya akan menjadi akses bagi masyarakat Dua Banjar utamanya kegiatan keagamaan di Pura Dewangga.

“Mari nunas ica (berdoa) semoga Program TMMD Ke 103 Kodim 1626/Karangasem dapat berjalan lancar sasaran tercapai”, harapnya.

Previous Kapolres Badung Perintahkan Tingkatkan Kewaspadaan
Next Promosi Doktor Angkat Kolerasi Modal Sosial Keberhasilan Simantri

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *