TNI Dan Masyarakat Bersihkan Pantai Saba Dalam Bhakti Sosial Jumat Bersih


Gianyar, suryadewata.com
TNI dan Pemerintah Kabupaten Gianyar bersinergi membersihkan pesisir Pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh dalam rangka persiapan menyongsong Annual Meeting IMF-World Bank 2018 yang akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali, Oktober 2018 mendatang.

Pembersihan tersebut dilaksanakan pada Jumat pagi (31/08) bertempat di sepanjang Pantai Saba, Desa Saba Kecamatan Blahbatuh.
Ratusan anggota TNI terdiri dari Koramil 1616-04/Blahbatuh, Yon Zipur 18/YKR dan Kompi B Yon Mekanis 741/GN serta Pemkab Gianyar, Balawista Kabupaten Gianyar, Relawan Trust Hero dan Masyarakat Desa Saba bahu membahu membersihkan pesisir pantai dari sampah.

Kegiatan pembersihan pantai yang dikemas dalam program “Bhakti Sosial Jumat Bersih”,  tersebut dalam rangka persiapan kegiatan internasional Annual Meeting IMF-World Bank 2018 pada bulan oktober mendatang sebagai upaya menciptakan suasana Gianyar yang bersih dan nyaman dengan memfokuskan pengumpulan sampah organik dan non organik

Hal tersebut di sampaikan oleh Danramil 1616-04/Blahbatuh, Kapten Chb I Wayan Suargita yang hadir pada kesempatan tersebut.

Lebih lanjut Danramil 1616-04/Blahbatuh mengatakan bahwa program ini dilaksanakan setiap hari Jumat di sepanjang pesisir pantai bersinergi dengan instansi terkait serta masyarakat dan kali ini kami membersihkan Pantai Saba.

“Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung nantinya”, harap Danramil.

Kegiatan pembersihan pantai tersebut dibuka oleh Asisten I Sekda Pemkab Gianyar I Wayan Suardana, S.sos., M.A.P.
Sebelum dilaksanakan pembersihan seluruh peserta bhakti sosial jumat bersih tersebut melaksanakan tarian senam Gemu Famire dan Poco-Poco sehingga menambah meriah suasana pagi di Pantai Saba.

Previous Artis Cilik Dua Sekar Luncurkan Lagu Taksu Seni Bali
Next Beri Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Operator Layanan Polisi 110 Dikumpulkan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *