Pastikan Tepat Waktu, Bappeda Litbang Intensifkan Penyusunan APBD Perubahan


Denpasar, suryadewata.com
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Provinsi Bali melakukan koordinasi lebih intensif penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Bali.

“Upaya itu dalam memastikan realiasi anggaran kepada Gubernur Bali Terpilih I Wayan Koster dapat berjalan sesuai rencana,” kata Kepala Bappeda Litbang Bali I Wayan Wiasthana Ika Putra di Denpasar, Senin (3/9).

Ia mengatakan, penyusunan anggaran disesuaikan dengan visi misi Gubernur Bali Terpilih.

Bahkan mendapatkan perhatian khusus dari Penjabat Gubernur Bali Hamdani semenjak bertugas di Pulau Dewata.

“Kami tidak ingin membuang adanya keterlambatan eksekusi yang nantinya berpengaruh pada realisasi,” ungkapnya.

Untuk itu,  alur perencanaan diharapkan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Hal itu juga sebagai implementasi edaran dari Mendagri agar Pemerintah Daerah se Indonesia mengakomodir visi misi calon Pemimpin Daerah Terpilih.

Selanjutnya Ia pun menyampaikan beberapa arahan terkait penganggaran yang diharapkan bisa menghindari adanya permasalahan-permasalahan seperti menghindari defisit anggaran, pengaturan silva, realisasi hibah dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu memaparkan kondisi ekonomi Bali secara makro, capaian-capaian program unggulan Bali Mandara yang sudah dilaksanakan selama 10 tahun kebelakang, kondisi APBD Provinsi Bali saat ini, maupun tahapan-tahapan perencanaan APBD kedepan terutama APBD TA 2019.

“Kami ucapkan terima kasih atas semangat dan arahan Bapak pada kesempatan kali ini yang langsung mengadakan kunjungan ke instansi kami, semoga bisa memberi motivasi bagi kami untuk mengimplementasikannya, sehingga program-program pembangunan di Bali bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat Bali,” tutupnya. (ART)

Previous Pj. Gubernur Bali Hamdani Tinjau Persiapan Fasilitas Penunjang World Bank IMF Meeting
Next Gelorakan TSM, Sat Lantas Polres Badung Sambangi SMP 3 Abiansemal

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *