Polres Badung Gelar Rapat Kordinasi Pengamanan Maksimal Promosi Wisata Petitenget Festival


SURYADEWTA.COM
Petitenget festival akan segera di gelar. A.A Ngurah Bagus selaku ketua Panitia Petitenget Festival mengungkapkan dihadapan Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga,S.P dan pejabat Polres Badung serta Camat Kuta Utara dan Bendesa Adat Kerobokan pada Rapat Koordinasi Rencana pengamanan Petitenget festival mengatakan kegiatan Festival ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan 16 September 2018, kegiatan akan menampilkan berbagai kesenian Bali serta menampilkan Group Band Lokal Bali disamping itu kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata RI dan juga akan dihadiri oleh Bupati Badung.

Bendesa Adat Kerobokan A.A Putu Sutarya yang pada intinya menyampaikan terkait rencana pengamanan Petitenget Festival memohon bantuan kepada Polres Badung untuk bantuan keamanan terlebih untuk rekayasa arus lalu lintas di seputaran Jalan Petitenget, seperti kita ketahui bersama bahwa Jalan Petitenget merupakan arus padat lalu lintas sehingga diperlukan pengalihan arus lalu lintas agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Tujuan dilaksanakannya Festival ini yaitu untuk mempromosikan pariwisata.

Ditambahkan Oleh camat Kuta Utara menyampaikan bahwa Festival ini baru dilaksanakan pertama kali mudah-mudah festival ini bisa dilaksanakan setiap tahun untuk mempromosikan pariwisata khususnya di wilayah Kerobokan. Tidak ada festival pun seputaran Jalan Petitenget sudah macet sehingga diperlukan pengalihan arus lalu lintas sehingga dalam pelaksanaan festival nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar tanpa mengganggu aktifitas wisatawan yang menginap diseputaran Jalan Petitenget.

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga,S.P menanggapi hal tersebut, menyampaikan bahwa agar Ketua Panitia pelaksanaan festival agar membuat proposal yang jelas sehingga Kepolisian dalam hal ini dapat mengatur jumlah pengamanan yang dibutuhkan sedangkan untuk Internasional Fishing ini hendaknya panitia agar mengurus rekomendasi terlebih dahulu di Dinas Pariwisata baru diajukan ke Mabes Polri sedangkan untuk gladinya diharapakan dilaksanakan 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan kegiatan festival. Karena VIP transitnya di Hotel Alila sebanyak 50 orang, untuk akses tamu VIP ke lokasi kegiatan akan mengunakan mobul buggy perlu kiranya penempatan personil pengamanan di Hotel tersebut.

Ditambahkan oleh Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta,S.H yang pada intinya menyampaikan bahwa dalam kegiatan festival ini diperlukan pengamanan yang matang terlebih untuk mengatasi arus lalu lintas. Selanjutnya menyampaikan paparan terkait rencana pengamanan yang akan dilakukan pada saat pelaksanaan festival nanti. Dalam kegiatan pengamanan Kepolisian dalam hal ini juga didukung oleh pihak terkait seperti Dishub dan Pecalang untuk memgamankan kegiatan. Agar diperhatikan : jalur atau route, lokasi kegiatan, Panggung hiburan, lokasi parkir demi kelancaran kegiatan festival. Kerawanan yang mungkin akan muncul yaitu sebelum, pada saat dan setelah kegiatan festival. Obyek yang perlu diamankan yaitu orang, barang, tempat dan kegiatan festival. Cara bertindak dalam pelaksanaan pengamanan yaitu Pengamanan tertutup, pam ka dan pengawasan terhadap anggota kepolisian yang melaksanakan kegiatan pengamanan.

Previous Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor Muri
Next Tak Berijin, Satpol PP Bali Minta Pengusaha Galian C Berhenti Beraktivitas Sementara

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *