Angsapura-INTI Medan Bersama Kodam I Bukit Barisan Kirim Bantuan Lombok dari Bali


Denpasar, suryadewata.com
Yayasan Sosial Angsapura Medan bersama Perhimpunan Indonesia Tiongkok (INTI) Medan menyerahkan bantuan kemanusian bencana gempabumi Lombok 7SR kepada Kodam I/Bukit Barisan-Sumatra Utara.

Bantuan tersebut disalurkan kepada korban bencana gempabumi bekerjasama dengan Korem 163/Wira Satya.

“Bantuan tersebut dapat meringankan beban korban dan tepat sasaran,” kata Ketua Badan Pembina Yayasan Sosial Angsapura Medan Hakim Tanjung di Denpasar, Kamis (6/9).

Hal itu disampaikan usai melepas lima truk Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bantuan berupa beras, air mineral, mie instan, matras, susu,selimut, tenda dan berbagai keperluan untuk warga setempat.

Apabila dirupiahkan total penyaluran bantuan yang dikucurkan oleh Yayasan Sosial Angsapura mencapai Rp500 Juta.

Pada kesempatan itu hadir Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Diana dan Mayor Inf Masniar HS selaku Kasi Media Online Kodam I/BB.

Hadir pula Ketua Perhimpunan INTI Bali Sudiarta Indrajaya, Aswin Pangestu, Tantra Wiguna (Pengurus INTI Medan), Kelompok Usaha PT Tanjung Timberindo Industry maupun Pengusaha Bali.

Pemilihan Bali sebagai tempat pengiriman karena jaraknya paling dekat dengan Lombok dan memudahkan membeli kebutuhan bantuan.

Sementara itu, Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya memberikan apresiasi atas kepeduliannnya yang begitu besar dalam membantu meringankan beban korban di Lombok.

Hal itu sebagai bentuk solidaritas anak bangsa, sehingga pemulihan pasca gempabumi semakin membaik.

Pada kesempatan itu, pihaknya mendapat kepercayaan ikut membantu pengadaan/pembelian barang-barang yang dikirim ke Lombok.

Kemudahan pengiriman bantuan dari Bali dapat mempercepat distribusi hingga ke warga.

Disamping itu, juga penyalurannya tepat sasaran karena bekerja sama dengan Korem 163/Wira Satya yang lebih tahu cara pendistribusian dan kebutuhan masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami guna meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok,” ujarnya.

Sedangkan, Kapenrem 163/WS Mayor Arm Ida Bagus Diana mengatakan pihaknya merupakan salah satu yang ditugaskan Kodam IX/Udayana untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Lombok.

Pengiriman bantuan ini melalui Korem WS merupakan ketiga kalinya.

Sebelumnya tanggal 18 Agustus 2018. Kedua dikirim pada tanggal 21 Agustus serta yang dikirim hari ini. (*)

Previous Menipu Modus Jadi Pemborong Baja Ringan Ditangkap
Next Gubernur Koster; Perhatikan Pertanian, Bali Tak Hanya Andalkan Pariwisata

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *