Danrem Terima Audensi Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Bali


Denpasar, suryadewata.com
Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si.,  menerima Audensi Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Bali, Senin sore (10/09).

Audensi yang berlangsung di Ruangan Kerja Danrem tersebut diliputi dengan suasana penuh kekeluargaan.

Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Bali yang berjumlah 5 orang tersebut dipimpin oleh Ketua PW GP Ansor Provinsi Bali Yunus Naim mengungkapkan rasa terima kasih kepada Danrem karena telah meluangkan waktunya untuk menerima kami.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Danrem yang telah meluangkan waktu untuk menerima kami Pengurus Wilayah GP Ansor Bali untuk dapat bersilahturahmi di tengah-tengah kesibukan Bapak Danrem”, ungkap Yunus Naim.

Menurut Yunus, audensi ini dalam rangka silaturahmi dengan Danrem 163/Wira Satya karena PW GP Ansor Bali telah melakukan pergantian pengurus sejak Bulan Mei 2018 lalu.

“Dalam kepengurusan baru ini, kami sekaligus untuk memperkenalkan diri, sehingga ke depannya akan terjalin komunikasi yang semakin baik”, tambahnya.

Lebih pentingnya lagi tujuan audensi dari PW GP Ansor Bali adalah dalam rangka rencana melaksanakan kegiatan Kirab Satu Negeri dan Global Unity Forum II “Bela Agama Bela Negeri”.

Kirab ini merupakan program pusat sejak satu tahun yang lalu, namun dalam pelaksanaannya selalu tertunda.

Menurutnya titik kumpul dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2018 di Jogjakarta dengan membawa Panji Pancasila yang nantinya akan diterima oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Dalam kegiatan Kirab tersebut nantinya akan  terbagi menjadi lima zona. Bali termasuk zona Rote. Kegiatan tersebut dalam bentuk kirab bendera dan defile sepanjang 2 Kilometer.

Adapun permintaan PW GP Ansor Bali kepada Danrem adalah untuk dapat mendukung dan membantu kelancaran kegiatan kirab tersebut terutama pada sisi keamanan bersama dengan kepolisian.

“Kami mohon bantuan pihak TNI dalam hal ini Korem 163/Wira Satya mendukung dari sisi keamanan bersama Polri”, ungkap Yunus Naim.

Dalam tanggapannya, Danrem 163/Wira Satya memberikan apresiasi atas kiprah dan sumbangan para Pemuda Ansor selama ini kepada bangsa Indonesia.

“Banyak yang sudah dilakukan Gerakan Pemuda Ansor dalam memajukan dan mendukung pembangunan Bangsa Indonesia”, ungkap Danrem.

Terkait rencana kirab yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, Danrem menyambut baik dan mengapresiasi rencana kegiatan tersebut serta akan mendukung kegiatan PW GP Ansor di wilayah Bali.

Satuan yang dipimpin Danrem dalam hal ini Korem 163/Wira Satya akan membantu sesuai dengan kemampuan yang ada untuk penyelenggaraan kirab tersebut. Danrem juga berjanji akan menunjuk Para Kasi atau Perwira terkait untuk mengkoordinasikannya.

Baik Danrem maupun Pengurus Wilayah GP Ansor Bali berharap semua kegiatan akan dapat berjalan baik dan lancar sesuai yang direncanakan.

Mendampingi Danrem pada kesempatan Audensi ini antara lain Kasi Intel Letkol Chb Dayat Dwi Ariyanto Kasi Personel Letkol Caj Drs. I Putu Sutrisna dan Kasi Teritorial Mayor Inf Frandi Siboro. Sementara dari PW GP Ansor Bali diantaranya Sekretaris  Imam Mujtahidin, Wakil Sektetaris H. Ujang Nata, Bendahara Yoyok Kusbiantoro dan Nanang yang merupakan Kaset PW GP Ansor Bali.

Previous Rumah Rusak, Pasebaya Kunjungi Korban Gempabumi di Ban Kubu Karangasem
Next Membangun Jiwa Wirausaha Kreatif di Era Digital

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *