Made Wiradana Pamerkan Seni Lukis di Santrian Gallery


SURYADEWATA.COM
Pameran lukisan Made Wiradana dengan karya-karyanya disuguhkan dengan berbagai kompisisi karakter figuratif memenuju bidang kanvas yang begitu besar. Dilihat dari dekat banyak figur-figur manusia dan binatang yang dikomposisikan saling tumpang tindih. Sosok gambar berkarakter naif primitif . Pameran seni lukis ini berlangsung di Santrian Gallery, Sanur, Bali dari tanggal 07 – 31 Oktober 2018.

Karya besar berjudul “Passionate” berukuran 200 X 450 cm didalamnya diisi komposisi figur manusia dan binatang dengan berbagai adegan. Ada interaksi inten antara manusia dan binatang. Dilihat dari dekat ada penggambaran yang bersifat naratif didalamnya sedang dilihat dari jarak jauh terlihat komposisi tekstur abu kecoklatan dan hitam ditambah aksen warna merah dan biru yang diterapkan untuk membloking beberapa figur.

Secara visual penyerapanya komposisi bernuansa abstrak sama sekali tidak nampak narasi.
Komposisi bidang abstrak dikontruksi dari figurasi manusia dan binatang dengan goresan garis-garis spontan yang ekspresif.

Fenomena dari karya Wiradana tidak menunjukan sebuah tujuan untuk benar-benar menghadirkan narasi apalagi narasi utuh. Karya-karya itu menampilkan komposisi abstraksi nentuk yang dibangun dengan karakter garis-garis spontan dan ekspresif diperkuat dengan aksen warna kontras merah dan biru. Garis yang menjadi kekuatan utama karya-karya Made Wiradana garis yang begitu spontan ekspresif yang tak terbebani dengan narasi dibiarkan mengalir dengan liar.

Wiradana mampu mengontrol keliaran tanganya menorehkan garis dengan memberikan aksen -aksen bloking warna dan mempunyai sensibilitas dalam mengatur komposisi garis, tekstur bidang dan warna.

Sensibilitas dibangun dengam penghayatan mendalam aspek-aspek formal seni rupa , dilatih secara intensif melalui poroses kreatif yang tak pernah jenuh.

Wirajana melalui proses yang tidak selalu mulus tetapi tetap bergerak dinamis pada jalur kreativitasnya itulah ” Sensibility Line “. Karya Wiradana dibanfun dari dapat juga diartikan sebagai ” Jalur ” eksplorasinya.

Previous Kodim 1611 Badung Bersama Ratusan Warga Gowes Keliling Kota Denpasar
Next Penjambret Sasar WNA Dilumpuhkan Polsek Kuta Utara di backup Tim Jatanras Polda Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *