Membangun Jiwa Wirausaha Kreatif di Era Digital


SURYADEWATA.COM
Belajar tidak pernah berhenti dibidang sumber daya dimulai dari usia dini melek dengan yang namanya era digital
Membangun jiwa wirausaha dan melek digital bagi generasi muda merupakan hal yang penting di era teknologi digital ini. Hal tersebut diungkapkan Krisna Kartika Putra selaku Presiden Director Roku Bali, saat seminar pengusaha muda kreatif, Senin 10/9, di STIKOM Bali Kampus II Jimbaran, Badung.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Roku Bali. Ini merupakan program edukasi dalam bentuk seminar yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Roku dengan bekerjasama dengan STIKOM Bali.

Krisna menjelaskan, program CSR  kali ini sengaja dalam bentuk edukasi, karena menurutnya di era digital saat ini sangat penting untuk membangun jiwa wirausaha bagi generasi milenial yang sangat lekat dengan teknologi.

Roku itu pemasaran on line dari pemasaran dan re seller harus daftar on line baik itu dari luar maupun dalam negeri tapi kebanyakan dari dalam negeri hampir 90%, bergerak dibidang penjualan Lab Grown Diamond, yaitu sebuah tren terkini dalam industri berlian.

Seminar kali ini mengangkat tema terkait dengan topik revolusi industri 4.0. Menurutnya ini penting untuk dipahami oleh generasi muda saat ini, yaitu kemana arah perubahan bergerak. Tema teknologi 4.0 dipilih karna kalau dari usia dini dipupuk ke era digital hasilnya tentu sangat bagus.

Roku sendiri merupakan perusahan Indonesia online platform, yang bergerak dibidang penjualan Lab Grown Diamond, yaitu sebuah tren terkini dalam industri berlian.

Krisna juga menjelaskan Roku menjadi official crown putri pariwisata 2017-2016 dan tahun 2018 ini hingga 2022, ini karena kualitas dari berlian yang mereka miliki, dan juga diproduksi ramah lingkungan serta dari segi harga terjangkau.
“Karena produk kita eco friendly,” ucapnya.

Melalui seminar ini diharapkan generasi milenial bisa melihat dan menangkap peluang yang ada didepannya dan selain mampu menciptakan brand sendiri, juga mampu memanfaatkan brand yang sudah ada.

Previous Danrem Terima Audensi Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Bali
Next Pulihkan Aktivitas Gunung Agung, Presiden Jokowi Rencana Resmikan Pura Khayangan Agung

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *