Pemkab Dan Kodim Karangasem Serahkan Program Bedah Rumah Kepada Veteran Mangku Wayan Tegteg


Amlapura, suryadwwata.com
Pemerintah Kabupaten Karangasem bersama Kodim 1623/Karangasem menyerahkan hasil program rehab bedah rumah ukuran 5 meter X 6 meter  kepada Veteran  Mangku Wayan Tegteg, Rabu (12/09) bertempat di Dusun Pangleg, Desa Jungutan, Kecamatan  Bebandem, Kabupaten  Karangasem.

Perehaban rumah tidak layak huni (RTLH)  kepada salah satu veteran tersebut adalah dalam rangka memperingati Hut Ke 73 RI dan juga Hut Ke 73 TNI tahun 2018.

Acara penyerahan rumah diawali dan dibuka oleh Dandim 1623/ Karangaasem Letkol Inf Benny Rahadian yang dalam sambutannya mengatakan bahwa
kegiatan bedah rumah tersebut merupakan kerja bersama. Kalau  dihargakan tidak sebanding dengan apa yang dibuat oleh beliau para Veteran dalam perjuangan mereka.

“Kita bisa bantu sedikit , ini bukan dari kami tapi dari Tuhan Yang Maha Kuasa”,  ungkap Dandim

Dandim menuturkan kurang lebih selama 1 bulan untuk mengerjakan program bedah rumah ini.

“Kita membangun dari nol, yang melelahkan bukan membangunnya tapi mengangkut materialnya”, sebut Letkol Benny.

Ditambahkannya pemerintah masih membangun ratusan rumah, kami TNI siap membantu bersama sama. Semoga bangunan ini bermanfaat untuk Bapak Mangku.

Sementara sambutan Bupati Karangasem yang  diwakili oleh  Asisten Ekonomi Anak Agung Gede Rama Putra mengatakan Bapak Mangku Wayan Tegteg perlu dberikan penghargaan sebagai pejuang dengan membangun rumah secara layak.

Diharapkan setelah rumah dari program bedah rumah ini diserahkan agar dapat  dijaga kebersihannya sehingga nyaman untuk ditempati.

Menurutnya di Karangaaem masih banyak pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,  Pemerintah Kabupaten  Karangasem mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim dan jajarannya atas kerjasama dalam membantu pembangunan program bedah rumah ini.

Ungkapan kebahagiaan disampaikan pihak keluarga Mangku Wayan Tegteg yang disampaikan oleh Kepala  Dusin Panggleg Jro  Mangku Srinten.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada Mangku Wayan Tegteg dan kami sangat bersyukur atas bantuan program bedah rumah ini”, ungkap Mangku Srinten.

Selanjutkan kami akan memelihara rumah ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hasil program bedah rumah yang ditandai dengan pemotongan pita dan pembacaan doa syukur.

Hadir pada kegiatan penyerahan program bedah rumah tersebut antara lain Asisten Ekonomi Sekda Karangasem Anak Agung Gede Rama Putra, mewakili Bupati, Dandim 1623/ Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian, S.E., Danramil 1623-07/Bebandem Kapten Inf I Wayan Jaya Antara, Camat Bebandem I Gusti Ayu Srianjani, Kapolsek Bebandem diwakili Kanit Sabara Iptu Wyn Suparwata, Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Karangasem I Made Suwama, Kadis Sosial Kabupaten Karangasem Puspa Kumari, Kabid Perkim Gd Sutama Sekdes Jungutan Ida Bagus Agung, Anggota Minvet Karangasem Imade Oka, Kadus Dusun Pangleg Jro Mangku Srinten serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jungutan.

Previous PLN GRATISKAN BIAYA PENYAMBUNGAN KORBAN GEMPA LOMBOK DAN SUMBAWA
Next Ketua HIPMI Bali Darmaputra; Trend Video, Pengusaha Utamakan Kreativitas Inovasi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *