Supir Truck Ditangkap Konsumsi Sabhu


Bangli, suryadewata.com

Seorang supir truck pengguna Sabu berinisial Wayan RG ditangkap Satuan Narkoba Polres Bangli pada hari Minggu 16 September 2018.

Sesuai penjelasan Kasat Narkoba Polres Bangli AKP I Putu Sunarcaya, SH.,M.H yang didampingi Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, SH mengatakan Pelaku Wayan RG, 29 tahun ditangkap di rumah milik pelaku yang bertempat tinggal di Kintamani, Bangli

Pelaku ditangkap dengan barang bukti antaralain satu buah plastik klip bening yang berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika golongan I jenis Sabu dengan berat 0,32 gram Bruto atau 0,10 gram Neto, satu buah alat hisap sabu (bong), dua buah pipet kaca, dua buah pipet plastik warna putih, satu buah handphone merk samsung warna putih dan dua buah korek api.

Kasat Narkoba mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyampaikan bahwa ada warga masyarakat yang sering memakai Narkotika jenis Sabhu di wilayah Kintamani.

“Berdasarkan informasi tersebut kami bersama team melakukan penyelidikan dan membuahkan hasil dengan tertangkapnya pelaku yang berprofesi sebagai supir truck berinisial Wayan RG yang sedang menggunakan sabu di kamarnya”,Ungkap Kasat Res Narkoba.

Menurut keterangan yang di terima, pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang mengaku berinisial K dengan membeli seharga RP 400.000,-

“Untuk pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dengan denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- (Delapan Ratus Juta Rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,- (Delapan Miliar Rupiah)”,Ungkap Kasat Resnarkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Bangli AKP Putu Sunarcaya mengatakan untuk pelaku penjual yang berinisial (K) masih dalam tahap penyelidikan.

Previous Kapolda Bali Silaturahmi di Puri Mengwi, Ajak Bersama Ciptakan Kamtibmas
Next Pangdam Apresiasi Baliwood Land Menjadikan Desa Film Dunia Berbasis Budaya

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *