Koran tua Tahun 1819 Segera Dilelang


Denpasar, suryadewata.com
Gatot Darma Kusuma pemilik koran tua menjelaskan awalnya setelah kakeknya meninggal pada saat bersih-bersih rumah berlokasi didaerah sanur ditemukan koran tua pada suatu ruangan dan koran tua tersebut merupakan koleksi kakeknya yang telah berusia ratusan tahun.

Koleksi koran paling tua terbitan tahun 1819 jaman pemerintahan Belanda atau jaman Batavia sebelum Indonesia merdeka masuk Rekor Muri Kolektor koran tertua.

Ada 9 koran tua yang menjadi koleksi dari berbagai tahun bahkan ada menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Belanda , Bahasa Indonesia dan Bahasa Kawi

Gatot juga menjelaskan sudah pernah mengikuti pameran dua kali yang pertama pada pameran Pembangunan atas undangan PT. JBM dan yang kedua di Museum Bali.

Pada saat pameran pihak lelang  mengajukan lelang satu koran Batavis diajukan 124 milyar , juga ada orang dari Thailand mengajukan penawaran karena harga belum masuk jadi belum dilepas.

Kali ini Gatot ingin mengadakan pameran tunggal dan sekaligus bisa menjualnya juga karena keadaan ekonomi tidak seperti dulu ia berharap ada pihak kolektor atau pebisnis yang bisa diajak bekerja sama baik dalam pameran maupun penjualan….jelas Gatot.

Previous Bersahabat Dengan Anak, Perkenalkan Tugas kepolisian dan Tertib Berlalu Lintas
Next Jajaki Kerjasama, Wakil Ketua Parlemen Tiongkok Bertemu Gubernur Koster

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *