Jelang IMF, Satpol Bali Sapu Bersih Baliho Liar


Denpasar, suryadewata.com
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali menyapu bersih semua baliho liar yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum menjelang International Monetary Fund (IMF) dan World Bank bulan Oktober mendatang.

Sepanjang jalur protokol, taman kota dan obyek wisata agar tertata rapi dan bersih.


“Kami meminta masyarakat atau tokoh adat tidak menghalangi agenda penertiban ini,” kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Dewa Nyoman Rai Dharmadi di Denpasar, Kamis (20/9).

Hal itu disampaikan usai melakukan penurunan baliho liar seluruh Bali. Sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Persiapan IMF bersama Jajaran Satpol PP Kabupaten/Kota se- Bali, POLDA Bali, dan KPU Provinsi Bali di ruang Rupatama Gedung Satpol PP Provinsi Bali, Kamis (9/8).

Ia didampingi Plt. Kasi Pembinaan dan Pengawasan Satpol PP I Ketut Sadar mengatakan, pihaknya memiliki tanggungjawab dalam melaksanakan penertiban.

Kegiatan itu juga melibatkan TNI dan Polri untuk mengamankan daerah-daerah rawan.

“Sebaiknya masyarakat yang punya baliho belum diturunkan secara proaktif dan sukarela, jika ada yang berani yang menghalangi, akan diberikan kepada pihak yang berwenang.,” ungkapnya.

Bahkan penertiban baliho Tolak Reklamasi Benoa yang marak dipasang diberbagai tempat.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menertibkan penduduk pendatang yang belum berkartu tanda penduduk maupun yang belum melapor pada masing-masing daerah yang ditempati.

Selain itu, akan menertibkan Kartu Tanda Pengenal Pramuwisata (KTPP) menghindari adanya informasi kurang tepat kepada pada wisatawan.

Upaya itu agar menjaga citra Bali yang telah dikenal akan budaya, adat dam keindahan alam.

“Apabila terjadi hal-hal yang menganggu citra Bali bisa merugikan negara, karena acara ini gaungnya besar,” tutupnya. (ART)

Previous Polres Badung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Annual Meeting IMF World Bank 2018
Next Lantik Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Gubernur Koster Harap Buat Terobosan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *