KADIN Bali Mendukung Kegiatan Gema Perdamaian


Denpasar, suryadewata.com
Damai adalah kebutuhan yang mendasar untuk menciptakan dunia usaha yang sehat dan dapat memberikan nilai positif terhadap kehidupan masyarakat. Upaya Damai ini harus dilakukan oleh seseorang atau kelompok untuk menjaga keseimbangan kehidupan. Damai identik dengan keseimbangan kehidupan, karena dapat mencegah terjadinya perpecahan, seperti konflik dan lain sebaginya.

Komunitas Pengayah Gema Perdamaian terus menerus mencoba mengajak berbagai komponen masyarakat untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian. Tahun ini menggandeng para pengusaha Bali yang tergabung dalam organisasi HIPMI Bali, IWAPI dan BKOW Bali. Dalam suatu kesempatan para Pengayah ini juga mengajak KADIN Bali organisasi pengusaha yang menaungi lebih dari 39 asosiasi pengusaha di Bali bersama-sama memiliki kegiatan Gema Perdamaian ini. “Kata sejahtera identik dengan upaya menuju perdamaian, sehingga komponen masyarakat yang dapat menciptakan kesejahteraan harus diajak dalam misi perdamaian” kata Kadek Adnyana ketua Gema Perdamaian XVI.

Ketua KADIN Bali A.A Ngurah Alit Wiraputra, SH, MH menyampaikan dukungan terhadap kegiatan Gema Perdamaian ini. Beliau mengatakan; ada 8 unsur yang harus dipenuhi dalam menciptakan perdamaian yaitu: bisa mendengar aspirasi semua kelompok masyarakat yang ada; bisa memuji atas pencapaian orang lain; bisa mengingat agar perdamaian terus diupayakan; bisa memelihara persaudaraan diantara perbedaan; bisa melayani sesama tanpa membedakan suku, ras, dan agama; bisa menjalin persahabatan dengan siapa saja, bisa berdoa bersama-sama menuju perdamaian dunia, bisa ikhlas menerima apapun hasil usaha kita atas upaya perdamaian itu.

Terkait dengan Sarasehan Damai Pengusaha Bali tanggal 21 September ini beliau akan mempersiapkan langkah untuk membuat rekomendasi kepada pemerintah agar bisa menjadi gaung di dunia usaha dan dunia lainnya. Rekomendasi ini akan kita gali dari semua komponen pengusaha yang hadir saat sarasehan nanti. Harapanya gerakan Gema Perdamaian ini dapat menjadi ujung tombak dalam menciptakan dunia usaha yg lebih kredibel dan lebih kreatif untuk menciptakan masyarakat damai dan sejahtera. Damai itu Indah Damai itu Upaya…!!!

Previous Lantik Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Gubernur Koster Harap Buat Terobosan
Next Hadiri Deklarasi Damai Pilpres dan Pileg 2019, Gubernur Bali Wayan Koster Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *