Kadis PKP Pemkab Bangli Bersama Dandim Bangli Panen Bawang


Bangli, suryadewata.com
Kadis PKP Pemkab Bangli Wayan Sukartana bersama Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., melaksanakan  panen bawang di lokasi Demplot Subak Munggu dan Subak Buda Wage Tamanbali, Jumat (21/09)

Dalam sambutannya Kadis PKP mengatakan program tersebut merupakan Demplot sebagai sarana penyuluhan untuk mengembangkan berbagai jenis produksi pertanian dan merupakan salah satu program Nawacita dari pemerintah yaitu membangkitkan perkonomian dari desa, serta untuk meningkatkan pola tanam untuk menghindari Bro (tidak ada penanaman dalam 1 bulan) sehingga dapat merugikan para petani.

“Intinya program ini untuk meningkatkan perekonomian para petani”, ungkap Sukartana.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli  mengatakan tanaman padi, jagung dan kedelai (Pajale) adalah yang menjadi prioritas dalam suksesnya program swasembada pangan, tetapi masih ada berbagai komuditi tanaman lain seperti palawija, hal ini juga harus menjadi perhatian bagi kita semua dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Keterlibatan kami ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dan untuk menambah sinergitas atau kebersamaan sekaligus meningkatkan kemanunggalan di bidang pertanian antara TNI-Distan dan masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan slogan Tentara yaitu TNI Kuat, bersama rakyat”, tegas Dandim.

Selanjutnya Dandim mengharapkan kepada para petani yang berada di wiayah Bangli dengan adanya kegiatan panen bawang ini, semoga dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil produksi, agar tarap hidup masyarakat bisa lebih baik.

Hadir dalam acara panen tersebut antara lain Kadis PKP Bangli Wayan Sukartana, Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc, Kapolres Bangli KBO Bimas Ipda I Wayan Wista, Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita, Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Pemkab Bangli I Wayan T. Sujana, Unsur Muspika Bangli, UPTD Kecamatan Bangli  Rohana, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bunutin, PPL Bunutin Wayan Sadia,  Para penyuluh, UPTD Kecamatan Bangli, Personel Kodim 1626/Bangli dan  Warga Subak Munggu serta Buda Wage.

Previous Bali Reggae Star Festival di Pantai Merta Sari Sanur Tanggal 29 - 30 September 2018
Next Gede Agus Weda Wiguna Owner Jagir Printing Advertising Berusaha Pantang Menyerah

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *