Uji Kemampuan Fisik Prajurit Kodim Bangli Gelar Tes Kesegaran Jasmani


Bangli, suryadewata.com
Untuk mengukur  dan meningkatkan kemampuan jasmani Prajurit, Kodim 1626/Bangli  menyelenggarakan tes kesegaran jasmani atau Garjas Periodik II TA. 2018, Kamis (20/09).

Kegiatan yang dilangsungkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli  tersebut, diikuti Prajurit TNI dan PNS Kodim 1626/Bangli  beserta Jajarannya oleh Tim Jasmani Korem 163/Wsa dipimpin oleh Lettu Int Wayan Taya.

Menurut penyelenggara Pasipers Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Nengah Sulendra menyampaikan,  sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan pengecekan personel dan dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi, serta denyut nadi para peserta. Kesegaran jasmani periodik ini harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur, yaitu dimulai dengan pengisian data dan tes tekanan darah peserta, hingga pelaksanaan kegiatan.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, yang dapat merugikan personel,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., menyampaikan  bahwa kesegaran periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh Prajurit TNI AD, khususnya Prajurit Kodim1626/Bangli .

“Diharapkan setiap Prajurit dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam kegiatan ditekankan kepada anggota agar tetap  memperhatikan faktor keamanan, pelaksanaan kesegaran jasmani periodik bisa berjalan lancar dan tertib.

“Sesuaikan dengan kondisi kesehatan serta kemampuan yang dimiliki oleh masing masing parjurit serta ikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara”, tegas Dandim.

Adapun pelaksanaan kesegaran jasmani ini meliputi tes Kesegaran A, yaitu lari 3200 meter, Kesegaran B, yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, serta untuk ketangkasan yaitu Renang 50 meter dengan menggunakan gaya dada.

Previous Wakasad : Generasi Muda harus jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan
Next Sat Lantas Polres Badung Dalam Menyambut Hari lalu Lintas Bhayangkara ke 63

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *