STPBI RAIH JUARA PERTAMA DI AJANG KOMPETISI MICE INTERNASIONAL


SURYADEWATA.COM
Dalam ajang kompetisi MICE Destination Marketing Contest yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan pada tanggal 19 – 21 September 2018, perwakilan Indonesia yang berasal dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) meraih 1st Prize dalam kategori English Presentation Contest dan berhasil juga meraih “Honorary Mention Booth Marketing Presentation Award”.

Ajang ini diikuti oleh Mahasiswa dari 19 Negara perwakilan hampir dari seluruh dunia diantaranya dari Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Cina, Australia, India, Taiwan, Jerman dll.

Mengangkat tagline “Bali Touch Your Soul” perwakilan Indonesia tampil memukau mempresentasikan Bali sebagai destinasi terbaik untuk kegiatan MICE, dimana panitia MICE Destination Marketing Contest menentukan tema tahun ini adalah Bidding for PATA Annual Summit Meeting.

Ajang kompetisi MICE Destination Marketing Contest diselenggarakan oleh TAITRA sejak tahun 2009, dimana tahun ini merupakan tahun ke 4 Indonesia mengirimkan perwakilannya yang diprakarsai oleh Asosiasi Perusahan Pameran Indonesia (ASPERAPI) dan diwakili oleh mahasiswa dari STPBI.

Dalam ajang kompetisi ini yang menggabungkan Marketing Presentation dan Booth Marketing Presentation, para peserta harus mengusulkan rencana dan strategi pemasaran destinasi MICE dan memamerkan ide tersebut di stan pameran yang sebenarnya.

Para peserta didorong untuk menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas industri MICE untuk memasarkan kota mereka. Para peserta dapat memperoleh manfaat dari pertukaran lintas negara dan mendapatkan banyak pengalaman praktis dalam kompetisi ini.

Team Indonesia yang terdiri dari : Agung Mandala Putra, Georgius Roysandi Yogatama, Ni Putu Eka Juliantari, Ni Made Meiyanti Lestari dan Putu Gede Wiwin Gunawasika yang lebih akrab dipanggil Kanoraituha Wiwin yang juga Ketua DPD Asperapi Bali sekaligus dosen dan pemimpin rombongan, menyatakan bahwa keikutsertaan team Indonesia d ajang kompetisi tingkat internasional ini memberikan manfaat yang sangat luas untuk kemajuan MICE di Indonesia khususnya di Bali untuk kedepannya, dengan adanya generasi generasi muda calon pemain MICE yang siap untuk berkompetisi di pasar global nantinya. Hal ini sejalan dengan program Gubernur Bali dalam hal pembinaan dan pengembangan SDM terutama generasi muda Bali.

Keberangkatan team ini, juga mendapat support dari Kementrian Pariwisata dengan mengirimkan 2 orang team kesenian dari Bali, semakin melengkapi team work yang sudah terbentuk sebelumnya.

Selain dari Kementrian Pariwisata support juga datang dari ASPERAPI, STPBI, Bali Nusa Dua Convention Centre, GWK, Royalindo, True Balinese Experience, The Payogan Resort, The Sthala Ubud, AVB Media Asia, Dika Saskara, PATA Bali Chapter, dan Wisurya Event.

Previous Menko Luhut Resmikan Underpass Ngurah Rai, Ajak Masyarakat Kompak Dukung Pembangunan Bali
Next Presiden Jokowi Resmikan Mahakarya GWK, Anak Bangsa Berani Bermimpi Besar

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *