Babinsa Tegallalang Beri Edukasi Wawasan Kebangsaan


Gianyar, suryadewata.com
Bintara Pembina Desa atau Babinsa Tegallalang Sertu Wayan Sudanayasa di hadapan para Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Tegallalang memberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan serta  pentingnya menerapkan pola hidup disiplin dalam lingkungan sekolah, Senin (24/09).

Setelah pelaksanaan upacara bendera segenap Sisw-Siswi SMP Negeri 1 Tegallalang mendapatkan  pembekalan singkat tentang wawasan kebangsaan yang berkaitan dengan implementasi empat konsensus kebangsaan serta pentingnya menumbuh kembangkan rasa disiplin pada lingkungan sekolah.

Di hadapan ratusan Pelajar SMP Negeri 1 Tegallalang, Sertu Wayan Sudanayasa mengatakan bahwa lingkungan Sekolah merupakan salah satu tempat penting untuk menumbuhkan kembangkan dan menanamkan rasa kebangsaan dan disiplin karena faktor utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah bagaimana setiap individu terutama di kalangan generasi muda dapat memiliki rasa kebanggaan dan rasa cinta tanah air disertai dengan disiplin yang tinggi dalam setiap kegiatan.

Empat Konsensus Kehidupan Kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan landasan utama dalam membangun bangsa ini.

“Sebagai generasi muda kita wajib menjaga dan melestarikannya sehingga negara ini akan tetap berdiri kokoh dan lebih maju ke depannya”, ungkap Babinsa Sertu Wayan Sudanayasa.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tegallalang I Wayan Surana, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Tegallalang karena sudah mengingatkan pentingnya memelihara disiplin serta menjaga Empat Konsensus Kehidupan Kebangsaan.

“Kami di lingkungan Sekolah SMP Negeri 1 Tegallalang selama ini selalu menerapkan pola hidup disiplin di kalangan siswa-siswi dan dengan kehadiran anggota TNI di sini dapat lebih meningkatkan pemahaman anak-anak tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya disiplin pada setiap jam sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tegallalang I Wayan Surana, S.Pd.

Pihaknya berharap TNI sesering mungkin untuk memberikan pembinaan seperti ini dengan memanfaatkan kesempatan yang ada.

Previous Danrem 163 Wira Satya Pimpin Upacara Gabungan, Ini Pesannya
Next Tim Mabesad  Cek Kesiapan Yonif Mekanis 741/GN, Torehkan Tinta Emas Untuk Sejarah Satuan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *