Kodam IX/Udayana Pilih Prajurit Berkualitas, Aspers Kasad Pimpin Sidang Pantuhir


Denpasar, suryadewata.com
Untuk memenuhi kebutuhan organisasi, Kodam IX/Udayana memberi kesempatan kepada generasi muda yang berminat untuk meniti karier di bidang militer, Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Jonny Harianto G, S.I.P, menyampaikan bahwa, Kodam IX/Udayana membuka pendidikan Calon Bintara Prajurit Karier Tahun Anggaran 2018, yang saat ini sudah memasuki tahapan Sidang Pantuhir.

Terkait hal tersebut pada hari ini Kamis (27/9) untuk di wilayah Kodam IX/Udayana Sidang Pantuhir dipimpin oleh Asisten Personel Kasad, Mayjen TNI Hery Wiranto di Mako Rindam IX/Udayana Kediri Tabanan. Pantuhir ini betul-betul dilaksanakan secara jujur, objektif dan tansparan agar dapat menghasilkan calon-calon prajurit yang terbaik, berkualitas dan memenuhi persyaratan sesuai dengan standar TNI-AD yang telah ditetapkan.

Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara memilih calon prajurit secara proporsional, profesional dan transparan karena itu objektivitas harus dikedepankan dan menjadi acuan utama agar kegiatan Sidang Pantuhir dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel, tidak ada  istilah KKN, mafia, calo atau pungli dan perilaku tidak terpuji lainnya.

Tidak boleh ada unsur permainan dalam penerimaan prajurit, semuanya harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku, ciptakan image kepada masyarakat bahwa menjadi prajurit TNI harus sukarela, memenuhi syarat dan tidak ada bayar, calon prajurit yang dipilih benar-benar sesuai dengan harapan TNI Angkatan Darat, demikian tegas Kapendam.

Sidang Pantuhir kali ini diikuti oleh 334 orang calon yang sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi secara ketat mulai dari pemeriksaan administrasi, Tes kesehatan jiwa, kesehatan umum maupun tes kesegaran jasmani dan apa bila berhasil lolos dalam Sidang Pantuhir ini para calon akan langsung mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan Rindam IX/Udayana.

Sidang Pantuhir ini dihadiri oleh para pejabat KodamIX/Udayana antara lain, Danrindam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kaajendam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana dan para pejabat terkait lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Previous Tingkatkan Kemampuan Komandan Dan Staf, Korem 163 Wira Satya Laksanakan Latihan Posko I Penanggulangan Bencana
Next Kodim Klungkung Gelar Karya Bhakti Jelang Hut Ke 73 TNI

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *