Kodim Klungkung Gelar Karya Bhakti Jelang Hut Ke 73 TNI


Semarapura, suryadewata.com
Dalam rangka menyongson  peringatan Hari Ulang Tahun Ke 73 TNI Tahun 2018, Kodim 1610/Klungkung menggelar Karya Bhakti di Desa Tojan, Gelgel, Klungkung, Jumat (28/09).

Sebanyak 200 warga masyarakat dan Anggota Kodim 1610/Klungkung membaur menjadi satu melaksanakan pembersihan di area Pura Watu Klotok dan di sepanjang pantainya.

Sasaran pembersihan yaitu banyaknya tumpukan sampah yang berserakan terutama sampah plastik dan jenis sampah lainnya.

Kegiatan karya bhakti diawali dengan pengarahan yang diambil oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf I Nyoman Tunggu.

Atas seijin Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty, Pasiter mengharapkan kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan  dengan semaksimal mungkin sehingga apa yang kita lakukan mendapatkan hasil yang maksimal.

Pasiter menambahkan, karya bhakti ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan di sekitar kita seraya mengajak serta memberikan contoh kepada warga masyarakat dan generasi muda kita agar peduli dengan lingkungannya.

Hal ini juga sebagai cara untuk memotivasi masyarakat agar terbiasa  hidup sehat dan penanaman dini kepada generasi muda agar peduli dengan lingkungannya.

TNI akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat. Sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat serta bersama rakyat TNI kuat, solid dan profesional dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Pasiter.

Pihak Pemkab Klungkung yang diwakili oleh Pejabat Dinas Catatan Sipil, Made Sukarya Putra yang juga hadir di lokasi mengatakan karya bhakti pembersihan di area Pura Watu Klotok dan seputaran pantainya dalam rangka memperingati Hut Ke 73 TNI merupakan momen yang tepat untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dengan rakyat.

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian Kodim 1610/Klungkung dalam kepeduliannya terhadap lingkungan, semoga dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat persatuan dan kesatuan TNI dan rakyat, sehungga teruwujud kemanunggalan TNI dan rakyat”, ujar Made Sukarya Putra.

Dirinya berharap kegiatan-kegiatan bersama seperti ini agar dapat dilaksanakan berkesinambungan karena akan banyak memberi manfaat baik terhadap masyarakat dan juga lingkungan.

Kegiatan karya bhakti kali ini melibatkan Anggota TNI dan PNS Kodim 1610/Klungkung, Pengurus dan anggota Persit Candra Kirana Cabang XXXIII Kodim 1610/Klungkung, Anggota Polsek Klungkung,  ASN Pemkab Klungkung serta masyarakat Desa Tojan Klungkung.

Previous Kodam IX/Udayana Pilih Prajurit Berkualitas, Aspers Kasad Pimpin Sidang Pantuhir
Next Peramu Coffe di Bekuk Kepemilikan Narkoba

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *