Gubernur Koster Minta Rakyat Bali Jaga Perdamaian dan Persaudaraan di Pileg dan Pilpres


SURYADEWATA.COM
Gubernur Bali Wayan Koster mengajak masyarakat Bali untuk mengedepankan perdamaian dan keamanan serta rasa persaudaraan yang dilandasi dengan nilai-nilai luhur yang telah kita miliki. Pesan ini disampaikannya dalam rangka Dialog Kebangsaan dan Konser Kebangsaan ‘Bela Bangsaku’ di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Art Center, Denpasar, Jumat (28/9).

“Kedua, menjaga keutuhan NKRI dengan Pancasila sebagai dasar negara dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi kita,” ujar Koster. Ia juga berpesan agar warga Bali menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, toleransi dan saling hormat-menghormati.

Koster menyambut gembira pelaksanaan dialog kebangsaan ditengah perhelatan pesta demokrasi pileg dan pilpres. Dialog semacam ini diharapkan bisa membawa angin sejuk perdamaian dan persaudaraan diantara kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sehingga pesta demokrasi yang kita laksanakan berlangsung dengan penuh keceriaan, kedamaian, aman dan bermartabat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan masyarakat Indonesia, kata mantan anggota DPR RI ini. “Untuk masyarakat Bali, sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, kedamaian dan keamanan merupakan hal penting untuk menjaga keberlangsungan kehidupan pariwisata di Bali,” ujarnya.

Gubernur asal Buleleng ini menyampaikan tantangan yang dihadapi bangsa ini amat kompleks. Selain perekonomian global yang melemah, tantangan akan disintegrasi bangsa juga terus menerus merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara melalui berbagai isu yang berkembang di masyarakat dan tersebarluaskan melalui perkembangan teknologi informasi yang sedemikian pesatnya. “Dengan bertemu dan bertatap muka langsung, saling sapa dan senyum penuh keakraban melalui dialog di ruang publik, maka segala kesalahpahaman, kecurigaan, ketersinggungan, perbedaan kita harapkan lenyap berganti dengan rasa saling memilikiii, bersaudara, satu Bangsa dan Tanah Air Indonesia,” kata Gubernur Koster.

Konser kebangsaan yang berlangsung megah dan meriah dengan kehadiran artis lokal dan ibukota seperti Citra Scholastika, Dwiki Darmawan dan Ita Purnamasari bertambah hikmat dengan pembacaan puisi oleh istri Gubernur Bali Ny. Putri Suastini Koster dan Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Ketua FKUB dan pejabat-pejabat lainnya.

Previous Kodim 1611 Badung Ajak Masyarakat Desa Adat Darmasaba Bersih-Bersih Dan Tanam Pohon
Next TSUNAMI TERJANG PANTAI PALU, PENANGANAN DARURAT TERUS DILAKUKAN

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *