Rumah Sakit Udayana Diresmikan Menteri Ristek Dikti


Badung, suryadewata.com

Rumah Sakit (RS) Universitas Udayana diresmikan oleh Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) di Jalan Uluwatu. nomor 1 Kelurahan Jimbaran Kec Kuta Selatan Kabupaten Badung, pada hari ini.
Sabtu, 29 September 2018.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir saat peresmian mengatakan, RS Udayana merupakan Badan Layanan Umum (BLU) yang dikelola pemerintah.
“Ini sudah dilakukan. Mudah-mudahan dengan BLU bisa dikelola lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas M. Nasir.

Selain sebagai RS pendidikan, Rumah Sakit Udayana juga menjadi bagian dari kepariwisataan di Bali. Menurut Nasir, Bali yang terkenal dengan tourism, juga menyediakan akses kesehatan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Mudah-mudahan ini bisa bersinergi dengan yang lain. Jadi jangan sampai ada image, berkunjung ke Bali tapi jika sakit bingung mau berobat kemana, ini yang harus dibangun agar wisatawan juga merasa nyaman,” tambahnya.

Lanjut M.Nasir, Berpesan Kepada Rektor Unud Prof. Dr. dr. AA. Raka Sudewi, Sp.S(K) agar Kampus jangan sampai dipakai untuk kampaye, tidak boleh digunakan berpolitik, jadi apabila ada yang memaksa untuk ajang politik, tolak saja bu rektor, tegasnya.

Sementara, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung telah mengcover pembiayaan dalam bidang pendidikan, sosial dan kesehatan.

Giri Prasta, menambahkan, di bidang sosial, “dari masa kehamilan dan persalinan, hidup (gratis biaya kesehatan) hingga warga kami meninggal semua ditanggung pemerintah. Orang meninggal juga kami santuni sebesar Rp. 10 juta.

“Selain itu, dari Kabupaten Badung, bahkan memberi uang makan sebesar Rp 250 ribu per hari bagi penunggu pasien yang dirawat di rumah sakit, dan juga termasuk upacara keagamaan Hindu,”ucap Giri Prasta.

Untuk biaya kesehatan saat ini berapapun biaya untuk opname masyarakat Badung, pemerintah bayar. Tidak terkecuali. Entah dia dirawat di rumah sakit pemerintah, swasta maupun dokter praktek kita bayarkan. Asal dia ber-KTP Badung, “tegasnya.

Peresmian RS Udayana dirangkai dengan Dies Natalis Universitas Udayana.

Previous Bali Airport I Gusti Ngurah Rai Ikut Meriahkan Pesona Nusa Dua Fiesta
Next FESTIVAL BAPANG BARONG DAN MEKENDANG SEGERA DIGELAR DI DESA LEGIAN KELOD

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *