Peduli Kemanusiaan, Kodim Karangasem Gelar Donor Darah


Karangasem, suryadewata.com
Wujud kepedulian dengan sesama dapat dilakukan dengan berbagai hal yang positif dan bermanfaat.

Salah satunya wujud kepedulian bidang kemanusiaan tersebut adalah kegiatan donor darah dalam rangka menyongsong Hut Ke 73 TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 1623/Karangasem, Selasa kemarin (02/10) bertempat di Aula Makodim setempat.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 1623/Karangasem dengan PMI Kabupaten Karangasem yang melibatkan 126 pendonor antara lain dari internal Personel Kodim 1623/Karangasem, Polres Karangasem,  Polsek Kota Karangsem, Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1623/Karangasem, Satpol PP, FKPPI  dan juga Personel BPBD Karangasem.

Dr. Anak Agung Hari Wijaya dari PMI Kabupaten Karangasem memimpin kegiatan donor darah tersebut serta melibatkan 6 orang anggota medis dan di bantu oleh Anggota Poskes 09.10.05 Karangasem.

Menurut Agung Hari Wijaya dari sekian banyak yang mendaftar sebagai pendonor, setelah dilakukan pemeriksaan dan layak untuk donor akhirnya berhasil menggumpulkan sebanyak 58 kantong dengan rincian, golongan darah A sebanyak 5 kantong, golongan darah B sebanyak 21 kantong, golongan darah AB ada  4 kantong dan golongan darah O sebanyak 28 kantong.

Sementara itu Dandim 1623/Karangasem Letkol Benny Rahadian, S.E., melalui Pasiter Kapten Cpl I Made Gusti Darsana mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh semua satuan TNI dalam rangka menyongsong Hut Ke 73 TNI yang puncak peringatannya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang.

Ditambahkannya, ini sebagai wujud kepeduliaan kemanusiaan kita kepada sesama yang membutuhkan darah untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan jiwa seseorang, karena setetes darah akan sangat berguna untuk menyelamatkan jiwa siapapun.

Previous Gubernur Koster Tekankan Jangan Ada Suap dan Gratifikasi di Pemprov
Next Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Sosialisasi Perluasan Bandar Udara Kepada Masyarakat Kuta

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *