HUT TNI ke 73 Dirayakan Sederhana Namun Khidmat


Denpasar, suryadewata.com
Upacara HUT TNI ke 73 tanggal 05/10 dilapangan Puputan Badung,  Pangdam IX/ Udayana Benny Susianto membacakan amanat Panglima TNI yang pada intinya pelaksanaan upacara dari Sabang sampai Meraoke secara serentak dan sederhana namun khidmat.

Benny Susianto juga menjelaskan TNI ikut meringankan beban saudara kita di Palu, Donggala, Lombok dengan dukungan baik fisik maupun doa meringankan beban mereka.

Personil TNI telah melakukan evakuasi dan menyalurkan bantuan memberikan pengamanan memulihkan sarana dan prasarana bertahap itu merupakan bagian dari profesionalisme TNI.

Peringatan HUT TNI 73 tahun 2018 mengambil tema ” Profesional TNI untuk rakyat”
Tema yang singkat namun padat ini TNI senatiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, persenjataan, serta dipenuhi kesejahtraanya oleh negara semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Profesionalisme diwujudkan dalam operasi, kegiatan serta latihan-latihan dalam menjalankan tugas pokok menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah segenap tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan serta menjaga kedamaian dunia.

Sebagai tugas alat negara tidak lepas dari tantangan yang semakin komplek seperti perkembangan politik, ekonomi dan teknologi global masuk kedalam perang ekonomi, hukum, cyber serta perang mata uang diberbagai negara bergeser keperang digital yang menimbulkan dampak merugikan dimasa damai. Belum lagi gejolak alam.

TNI telah terlibat dalam penganggulangan bencana dibeberapa daerah. Tugas lain TNI membantu pemerintah mengatasi aksi terorisme dan pengamanan event-event strategis nasional dan internasional seperti Asian Games maupun IMF World Bank mendatang di Bali

Tidak luput juga hiruk pikuk demoktasi berusaha menjaga demokrasi tidak menjadi disintegrasi bangsa. Belajar dari masa lalu dan mencermati perkembangan masa kini TNI harus memastikan diri menjadi kekuatan militer yang profesional ,handal mengahadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan….tegas Benny Susianto

Previous Kodim Klungkung Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Dengan Program Jambanisasi
Next Satpol PP Bali Bentuk Tim Patroli Gabungan, Perintahkan Cek Kembali Baliho Liar

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *