Empat Unit rumah Veteran direhab dalam HUT Ke 73 TNI


Bangli, suryadewata.com
Sebanyak 4 unit rumah Veteran tidak layak huni direhab oleh Kodim 1626/Bangli serangkaian HUT Ke 73 TNI tahun 2018.

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M. Sc., menyampaikan kegiatan karya Bhakti rehab rumah Veteran ini merupakan perintah dari Komando Atas dalam rangkaian HUT Ke 73cTNI tahun 2018.

Karya bakti rehabilitasi rumah Veteran  yang dilaksanakan oleh TNI di wilayah  Kodim 1626/Bangli  bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas antara TNI dengan jajaran Pemkab Bangli serta dengan komponen masyarakat lainnya, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini telah terbina dan terjalin dengan baik, karena bersama rakyat TNI kuat.

“Selain itu kegiatan  rehab rumah ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu dan mengurangi beban para Veteran khususnya penyediaan rumah yang layak huni bagi para veteran yang tidak memiliki rumah”, ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah sudah selesai dilaksanakan dan penyerahan kunci secara simbolis diserahkan  oleh Pangdam IX Udayana pada saat acara syukuran HUT Ke 73 TNI  5 Oktober. 2018 lalu di Aula Makodam IX Udayana.

Sementara itu Pasiterdim 1626/ Bangli Kapten Chb Komang Gita menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah Veteran di wilayah Bangli menyasar 4 Unit rumah milik Veteran dan janda Veteran yaitu Veteran Nang Murah, Janda Ni Putu Tegal, Janda Ni Wayan Lungsur dan Janda Ni Nengah Serep.

Proses pengerjaan dilaksanakan oleh anggota TNI berkerja sama dengan  masyarakat setempat dengan alokasi waktu 14 hari.

Salah satu penerima bedah rumah Nang Murah menyampaikan kegembiraan  dan sangat senang atas kepedulian  TNI telah bekerja keras membangun rumahnya.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan  terima kasih kepada TNI, semoga keberadaan TNI tetap manunggal dengan rakyat dan bersatu dengan rakyat”, terangnya.

Previous Wagub Cok Ace Buka Pameran Lukisan “The Challenge of Contemporarry” di Museum Arma
Next IMF-WB 2018 Dengan Pengamanan Ketat, Pola Ganjil Genap Diberlakukan Menuju Nusa Dua

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *