Gubernur Koster Hadiri Apel Pasukan Gabungan Pengamanan IMF-WB


Denpasar, suryadewata.com
Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri Apel Gelar Pasukan Komando Gabungan Pengamanan VVIP Pertemuan Tahunan IMF-WB Tahun 2018 di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (7/10) pagi.

Apel dipimpin Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan dan dihadiri oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose serta beberapa pejabat di lingkungan TNI-POLRI lainnya.

Apel disiplin ini diselenggarakan sebagai rangkaian persiapan pelaksanaan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank di Bali 12-14 Oktober 2018. Sebagian dari 34 ribu peserta sudah mulai berdatangan dan mulai hari ini pengamanan sudah dimulai.

Kasum TNI dalam amanatnya meminta para personil TNI-POLRI melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Menurutnya penyelenggaraan pertemuan tahunan ini menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa menggelar event besar dengan baik. “Harus aman, nyaman, lancar dan sukses,” tegasnya. Untuk itu ia meminta keterpaduan antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, TNI, POLRI dan Panitia, khususnya di bidang keamanan.

Kapolda Bali memastikan tidak ada penambahan keamanan untuk Pertemuan Tahunan IMF-WB. Menurutnya yang ada hanyalah pengaturan lalu lintas dan diskresi kepolisian mengingat lokasi acara terpusat di Nusa Dua. Itu sebabnya ada pemberlakuan ganjil genap dan libur sekolah selama pelaksanaan IMF-WB.

Previous Polda Bali Serahkan Uang Tunai Rp 2,86 M Bantuan Kemanusiaan Gempa Sulteng
Next Kapolda Bali Hadiri Apel Gelar Pasukan Komando Gabungan Pengamanan VVIP IMF-World Bank 2018

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *