Kodim Karangasem Matangkan Persiapan Pembukaan TMMD Ke 103


Amlapura, suryadewata.com
Seminggu menjelang pelaksanaan Upacara Pembukaan Tentara Naaional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103, Kodim 1623/Karangasem semakin mematangkan persiapan kegiatan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1623/Karangasem Kapten Cpl I  Gusti Made Darsana, Selasa pagi (09/10) di Makodim setempat.

Atas seiijin Dandim 1623/Karangasem Letkol Benny Rahadian, S.E. Pasiter menjelaskan persiapan sudah direncanakan dengan baik. Koordinasi dengan Pemkab Karangasem, masyarakat setempat serta penyiapan lapangan untuk pelaksanaan upacara pembukaan sudah dilaksanakan.

“Sejauh ini koordinasi kami sudah berjalan baik untuk upacara pembukaan TMMD Ke 103 yang rencana dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2018”, ungkap Kapten Darsana.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas antusias warga di sasaran TMMD yang sangat-sangat mendukung program ini.

“Pra TMMD sudah berjalan satu setengah bulan lebih, dukungan masyarakat Dusun Guminten, Desa Sidemen terhadap pengerjaan sasaran pokok sangat luar biasa”, ungkapnya.

Menurutnya masyarakat sangat menunggu realisasi pembukaan jalan yang ditarget sepanjang 3000 meter tersebut. Saat ini pengerjaan sudah mencapai sepanjang 1800 meter.

Dengan waktu yang ada dalam pelaksanaan TMMD selama 30 hari maka pembukaan jalan tersebut  diharapkan akan selesai tepat waktu, bisa dimanfaatkan untuk akses mobilisasi bagi masyarakat utamanya sebagai sarana jalan menuju Pura Dewangga.

” Jadi akses kegiatan keagamaan masyarakat Umat Hindu setempat akan semakin mudah”, ungkap Pasiter

Terpisah Dandim 1623/Karangasem di tengah-tengah kesibukan pelaksanaan pengamanan VVIP Annual Meeting IMF dan World Bank Group, menyampaikan bahwa bentuk kesiapan upacara  pembukaan TMMD Ke 103 Tahun 2018 sudah dikoordinasikan dengan Pemkab Karangasem.

“Minggu lalu tepatnya pada tanggal 3 Oktober 2018 kita sudah mengundang pihak-pihak terkait baik Pemkab dan jajarannya serta aparat desa setempat yang menjadi lokasi sasaran pelaksanaan TMMD untuk membicarakan kesiapan pelaksanaan TMMD teraebut”, ungkap Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengajak semua pihak untuk membahas semua rencana upacara pembukaan TMMD Ke 103  yang akan dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2018 mendatang serta berharap dalam 30 hari pelaksanaannya akan dapat berjalan aman, lancar dan selesai tepat waktu.

Pada pertemuan yang  berlangsung di Aula Makodim 1623/Karangasem tersebut semua pihak terkait menyatakan siap mendukung kegiatan sesuai tugas dan tanggung jawab serta kemampuan yang ada.

Pihak Pemkab Karangasem yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Dan Pembangunan I Nengah Toya, S.E., M.AP., menjelaskan bahwa semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini sudah siap mendukung pelaksanaan TMMD Ke 103 ini.

“Mari kita semua baik Kodim 1623/Karangasem, Pemkab dan instansi terkait serta masyarakat mensukseskan program TMMD Ke 103 ini”, ungkapnya.

Keberhasilan TMMD ini akan menjadi prestasi tersendiri antara Pemkab dan Kodim 1623/Karangasem serta apa yang menjadi target atau sasaran program ini akan tercapai dan memberi manfaat bagi masyarakat setempat.

Previous Kesuksesan IMF-WBG Ketika Peserta Datang Kembali Ke Bali
Next Pangdam IX/Udayana Tinjau Kebakaran Hutan Gunung Batur

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *