Pusdal SOKSI Bali akan Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin


SURYADEWATA.COM
Yel-yel “Kami SOKSI. Kami Jokowi-Ma’ruf Amin. Maju terus, pantang mundur” bergema di Puri Kesiman, Denpasar. Yel-yel itu bergema beberapa kali di penghujung acara deklarasi dan pembentukan pengurus Pusdal Bali yang diprakarsai oleh Valentino Barus, ketua Pusdal Wilayah Indonesia Bagian Tengah.

Pusat Kendali Pemenangan (Pusdal) Jokowi-Ma’ruf Amin adalah kelompok relawan bentukan SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri) salah satu Ormas pendiri Golkar. Valentino Barus datang secara khusus ke Bali untuk memprakarsai pembentukan pengurus kelompok relawan ini di pulau Dewata. Dia menemui tokoh-tokoh senior SOKSI salah satunya AA. Ngurah Rai Wiratama yang menyambut baik renacana Valentino. Bahkan Rai Wiratama bersedia menyiapkan tempat pembentukan pengurus dan deklarasi tersebut.

Dalam sambutannya setelah membuka acara tersebut secara resmi Rai Wiratama menekankan pentingnya berpegang pada nilai-nilai Pancasila dalam melakukan perjuangan politik.
Rai Wiratama kemudian mempersilahkan Valentino Barus untuk menerangkan latar belakang pembentukan Pusdal. Sebagai Ketua Pusdal SOKSI Wilayah Indonesia Bagian Tengah, penulis menerangkan bahwa pembentukan Pusdal SOKSI didasarkan pada amanat dari Pendiri SOKSI, Prof. Suhardiman, yang jauh-jauh hari telah memprediksi kepemimpinan Jokowi dan sejak awal mendukung pencalonan Jokowi sebagai presiden. Untuk melaksanakan amanat tersebut, SOKSI bertekad untuk berpartisipasi aktif menyukseskan kepemimpinan Jokowi hingga periode kedua.

Pembentukan Pusdal juga dilandasi niat untuk menyukseskan intruksi Bobby Suhardiman, Plt. Ketua Umum SOKSI yang mendorong tampilnya para kader untuk bekerja bagi kemenangan Jokowi.

I Gusti Made Winuntara yang juga tokoh senior SOKSI Bali kemudian bercerita panjang lebar tentang peran SOKSI dalam perjalanan politik Indonesia agar kader-kader muda yang hadir dalam acara tersebut lebih mengenal SOKSI dengan baik. SOKSI, menurut Made Winuntara, berperan penting dalam mempertahankan Pancasila dari rong-rongrongan idiologi lain terutama Komunisme yang diusung oleh PKI. Dia juga bercerita panjang lebar tentang dinamika perkembangan Golkar dan SOKSI di tingkat Pusat dan tingkat daerah (Bali). SOKSI Bali, tegas Winuntara,

Selalu setia kepada siapapun pengurus yang secara defenitif terpilih di pusat. Karena itu Winuntara menyambut baik rencana pembentukan Pusdal Wilayah Bali sebagai organ pemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam tubuh SOKSI di bawah kepemimpinan Plt. Ketua Umum Bobby Suhardiman.

Pembentukan pengurus kemudian disepakati akan dikoordinir oleh I Made Rai Sukarya yang merupakan ketua JARRAK (Jaringan Reformasi Rakyat) Bali. Rai Sukarya bersedia didaulat menjadi wakil ketua dan berjanji akan merampungkan kepengurusan dalam waktu dekat. “Kami akan berusaha membentuk struktur pengurus dari perwakilan tiap Kabupaten di Bali” janji Rai Sukarya. Rai optimis dapat menyukseskan agenda Pusdal dalam rangka memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Previous Kasdim Buleleng : Mari Kita Berdoa Buat Sulteng
Next Petani Manggis di Daerah Tabanan dan Buleleng telah Melengkapi salah satu Persyaratan Ekspor

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *