Jelang Pembukaan TMMD, Kodim Karangasem Dan Warga Bersihkan Lapangan Mamed


Amlapura, suryadewata.com

Menjelang Upacara Pembukaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Tahun 2018, yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Oktober 2018 mendatang, Kodim 1623/Karangasem makin intensif melaksanakan berbagai persiapan.

Seperti terlihat pada Jumat pagi (12/10), Kodim 1623/Karangasem bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karangasem, Staf Kecamatan Sidemen, Pelajar dan Masyarakat Desa Sidemen melaksanakan gotong royong pembersihan Lapangan Mamed, Desa Sindhuwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Ke 103 tersebut.

Pelaksanaan gotong royong pembersihan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim dan diikuti oleh 490 orang.

Pada kesempatan tersebut Dandim menjelaskan hari ini (12/10, red) kita fokus penyiapan segala sesuatu untuk upacara pembukaan Senen mendatang.

“Saat ini kita pembersihan lapangan, selokan, penyiapan tenda dan yang lainnya”, ungkap Dandim

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa upacara pembukaan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2018, awalnya kita informasikan pada tanggal 16 Oktober 2018.

“Jadi kita maju sehari sesuai petunjuk yang kita  terima dari Komando Atas”, ungkap Dandim.

Dandim 1623/Karangasem Letkol Benny Rahadian, S.E., juga mengapresiasi peran serta masyarakat dalam persiapan pelaksanaan TMMD Ke 103 di Dusun Guminten, Sidemen kali ini.

Antusias dan semangat masyarakat bahu membahu dengan aparat TNI dalam mewujudkan pengerjaan sasaran pokok pembuatan jalan sepanjang 3000 meter tersebut sebagai akses yang nantinya dimanfaatkan oleh masyarakat.

Saat ini pengerjaan dalam masa Pra TMMD sudah mencapai 2000 meter, sisanya akan diselesaikan dalam waktu pelaksanaan setelah TMMD Ke 103 resmi dibuka.

“Kita berharap saat penutupan TMMD ini nantinya semua sudah tuntas dan siap digunakan”, ungkap Dandim.

Dandim juga mengapresiasi koordinasi dan pihak Pemkab Karangasem sejauh ini dapat berjalan baik. Koordinasi yang kita lakukan dengan instansi terkait berjalan baik sehingga akan sangat mendukung program TMMD ini berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu Pasiter Kodim 1623/Karangasem Kapten Cpl I Gusti Made Darsana menjelaskan di samping pengerjaan sasaran fisik, sesuai dengan rencana juga dilaksanakan pengerjaan sasaran non fisik dalam bentuk ceramah atau penyuluhan kepada masyarakat setempat dimana pihak Kodim akan bekerja sama dengan instansi terkait dari Pemkab, Kepolisian dan juga dari Kodim sendiri.

Pihak Pemkab Karangasem yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Dan Pembangunan I Nengah Toya, S.E., M.AP., pada rapat koordinasi 3 Oktober 2018 lalu menjelaskan bahwa semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini sudah siap mendukung pelaksanaan TMMD Ke 103 ini.

Keberhasilan TMMD ini akan menjadi prestasi tersendiri antara Pemkab dan Kodim 1623/Karangasem serta apa yang menjadi target atau sasaran program ini akan tercapai dan memberi manfaat bagi masyarakat setempat.

Previous Lima Usulan Presiden Jokowi dalam Forum ASEAN Leaders' Gathering 2018
Next Satgas Pamwil 1 Bali Intensifkan Patroli, Dukung Pengamanan IMF-WB Annual Meetings 2018

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *