Tjanda Setiadi : KPK Akan Beri Hadiah 1% Bagi Pelapor Tindak Pidana Korupsi


Jakarta, suryadewata.com 

Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan memberikan hadiah sebesar 1 % bagi para pelapor tindak pidana korupsi mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjanda Setiadji atau yang biasa disapa Andy. Ia pun menilai langkah KPK sudah tepat karena akan melibatkan masyarakat luas dalam pemberantasan korupsi.

“Saya pribadi sangat setuju dan ini baru terobosan untuk melibatkan publik dalam memberantas korupsi,” tegas Andy dalam siaran persnya kepada sejumlah wartawan di Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, KPK akan memberikan hadiah bagi para pelapor tindak pidana korupsi. Hadiah ini sebagai bentuk balas jasa kepada para masyarakat yang ikut serta dalam memberantas korupsi.

Andy pun mengajak semua elemen untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dalam rangka membantu KPK dalam memberantas korupsi.

“Publik harus serius memanfaatkan momen ini,” sergah Andy yang juga Pengawas IMO-Indonesia itu.

Tapi yang perlu diketahui juga, pemberian hadiah tidak sembarang kepada para pelapor. Kasus yang dilaporkan akan diverifikasi oleh KPK. Apabila kasus tersebut terbukti dengan data-data yang ada, maka KPK akan menepati janjinya dengan hadiah tersebut.

“Kita dukung penuh KPK,” pungkas Andy.

Previous Paguyuban Widya Swara Kembali Selenggarakan Upacara Megedong-Gedongan, Warak Kruron, Ngelangkir, Ngelungah Massal Dengan Biaya Murah
Next KPK Bentuk KAD Cegah Korupsi di Sektor Swasta

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *